Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

4 Benda yang Pernah Menjadi Kebanggaan Para Gamers 90an

Advertisemen
4 Benda yang Pernah Menjadi Kebanggaan Para Gamers 90an

[ad_1]
Benda gamers kebanggaan? Kamu punya yang mana? Banyak dari gamers yang mau tidak mau harus meninggalkan benda-benda yang berhubungan dengan game kesayangannya karena masuknya era digitalisasi. Jika dulu gamers era 90an kesulitan untuk mencari informasi tentang game dan masih terbatas karena hanya bisa didapatkan melalui majalah ataupun tabloid, maka sekarang gamers sekarang sudah bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang game kapanpun dan di manapun. Nah jika gamers “zaman now” bangga dengan smartphone-nya yang bisa memainkan game-game kekinian, tapi mereka tidak akan merasakan bagaimana bangganya memiliki benda-benda ikonik untuk membantunya disaat bermain game. Apa saja benda-benda kebanggaan gamers tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

Memory Card PS1

Siapa yang tidak mengenal benda satu ini? Memory Card adalah media penyimpanan progres dari sebuah game yang kamu mainkan pada konsol PlayStation 1 atau PlayStation X. Disaat gamers 90an memiliki benda ini, ada rasa bangga disaat memamerkannya ke teman-teman, apalagi jika main ke rental PS sambil membawa Memory Card sendiri dan main Harvest Moon: Back To Nature.

Buku Panduan/Majalah Game

Akses dunia maya sepertinya sangat susah pada era 90an. Lalu bagaimana cara gamers mengetahui informasi tentang suatu game? Ya beli buku panduan ataupun majalah game. Jadi, bahagia dan berbanggalah kamu jika pernah memiliki buku panduan ataupun majalah game, karena buku panduan ataupun majalah game sekarang ini sudah menjadi “item rare”. Buku panduan game biasanya dikhususkan untuk game-game yang memakan waktu lama. Sedangkan majalah game biasanya berisi walktrough untuk melalui level-level tertentu, beberapa diantaranya adalah HOTGAME, GameStation, dan PC GAMER.

Kertas Cheat

Sebelum mudahnya mencari cara pintas sebuah game melalui Youtube, gamers generasi 90an masih sibuk dengan sebuah kertas catatan yang disebar melalui rental-rental PS. Yap, kertas catatan tersebut adalah sekumpulan cheat yang ditulis manual oleh gamers. Biasanya ada beberapa orang yang rela ke warnet demi mencari sebuah cheat lalu mencatatnya di kertas untuk kemudian disebarkan saat dia ke rental PS.

CD PS1

Punya beberapa CD game PlayStation 1 tapi tidak punya konsolnya? Wajar kok, bagi mereka gamers angkatan lawan. Karena mungkin konsol PlayStation 1 saat itu masih terlalu mahal dan mereka lebih senang bermain di rental. Nah saat bermain di rental PS, terkadang game favorit yang biasa dimainkan sudah rusak atau hilang, jadi mau tidak mau harus membawa CD-nya sendiri. “Bang, main satu jam. Ini saya bawa kasetnya”. Itu dia, guys, beberapa benda yang pernah jadi kebanggaan para gamers generasi 90an. Kamu pernah memiliki salah satunya? Kalau pernah, berarti kamu sudah tidak muda lagi. 😂😂😂😂

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger