Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

6 Media Sosial Khusus Berdasar Hobi

Advertisemen
6 Media Sosial Khusus Berdasar Hobi

[ad_1]
Secara umum, media sosial yang kita kenal baik adalah Facebook, Instagram atau Twitter. Namun di samping itu, ada beberapa lainnya yang hadir secara khusus. Media sosial berdasar hobi. Instagram sebenarnya merupakan salah satunya. Ia awalnya hadir sebagai media sosial dengan foto berbasis lokasi. Namun kemudian berkembang, lalu dibeli Facebook, sampai ke bentuk yang kita kenal sekarang ini. Media sosial yang umum seringkali tidak memiliki fitur spesifik yang memuaskan untuk keperluan tertentu. Misalnya melihat rekomendasi, melihat rating, review, dll. Mungkin fitur itu ada, tapi tenggelam oleh fitur lain yang lebih umum. Media sosial khusus yang berbasis hobi biasanya meletakkan fungsi itu di depan. Memberikan ruang opini yang luas. Sehingga teman atau follower bisa membaca dengan mudah dan tahu mana yang harus dipilih.

Goodreads (Buku)

Goodreads adalah sebuah media sosial khusus untuk pecinta buku atau kamu yang hobi membaca. Di sini kamu bisa menemukan buku apa yang sedang populer, buku yang bagus, juga menemukan buku sesuai genre yang kamu sukai. Selain itu, kamu bisa mencatat buku apa saja yang sudah kamu baca atau sedang kamu baca. Kamu juga bisa menetapkan target buku yang akan dibaca tiap tahun. Selain itu, kamu juga bisa saling membalas komentar, mengikuti berbagai forum dan memenangkan buku gratis. Kunjungi Goodreads   Download (Android)   Download (iPhone)

Penampilan Letterboxd

Letterboxd adalah media sosial untuk kamu yang hobi nonton film. Seperti juga Goodreads, di sini kamu bisa menemukan film yang sedang populer, film yang bagus, atau film yang sesuai dengan genre kesukaanmu. Kamu juga bisa mencatat film apa saja yang sudah kamu tonton, film yang ingin kamu tonton (wishlist), dan membuat daftar film favoritmu. Kamu bisa memberi rating dan review, dan memberi komentar review pengguna lain. Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah Trakt.tv. Kunjungi Letterboxd  Download (Android)   Download (iPhone)

Daftar game terbaru dan yang sedang tren

RAWG adalah website untuk menemukan game terbaru dan populer dari berbagai platform. Sama seperti Goodreads dan Letterboxd, kamu bisa mencari rekomendasi game sesuai kesukaanmu. Selain itu kamu juga bisa memberi rating dan review game. Kamu juga bisa berkomentar di review pengguna lain. Saat ini, RAWG masih dalam versi beta. Tapi nantinya, kita bisa menemui lebih banyak fitur media sosial, termasuk aplikasinya di smartphone. Kunjungi RAWG

Strava (Fitness)

Penampilan aplikasi Strava

Strava pada awalnya merupakan aplikasi untuk melacak kegiatan olah raga. Tapi kemudian aplikasi ini berkembang dan menambahkan unsur media sosial di dalamnya. Selain kamu bisa mempertahankan kebugaran, kamu juga bisa berbagi aktivitas, perjalanan, kompetisi, dll dengan teman-teman. Seperti biasa, ada sistem Like dan Komentar juga. Alternatif lain yang mirip dengan Strava adalah PumpUp. Download (Android)   Download (iPhone)

Cookpad (Masak)

Cookpad adalah layanan berbagi resep masakan. Layanan ini berbeda dengan aplikasi resep masakan lain. Biasanya kita hanya membaca, memberi Like, dan berkomentar saja. Cookpad memberikan kesempatan untuk kamu yang hobi masak berbagi resep dan mencoba resep pengguna lain. Jadi konten di dalamnya bisa lebih orisinil. Kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna lain secara nyata. Kunjungi Cookpad   Download (Android)   Download (iPhone)

Trover (Travel)

Trover adalah aplikasi berbagi foto untuk kamu yang hobi jalan-jalan. Instagram-nya petualang! Di sini kamu bisa berbagi tempat-tempat baru, perjalanan yang kamu lakukan, dan mencari inspirasi travel. Selain melihat foto, kamu juga bis amelihat lokasi tempat di peta, menambahkannya ke daftar tujuan wisata, dan berinteraksi dengan pengguna lain melalui komentar. Kunjungi Trover  Download (Android)   Download (iPhone)

â€"

Sampai di sini, mungkin ada yang bertanya, mana media sosial untuk musik? Yah, saat ini industri musik lebih condong ke layanan streaming musik, atau berbagi media (seperti SoundCloud). Sebenarnya ada Last.fm yang seperti Goodreads atau Letterboxd. Tapi setelah update beberapa waktu lalu, bentuknya jadi tidak menarik. Nah, kalau kamu punya referensi media sosial yang sesuai hobi atau minat lain, silakan sebut. Kalau memang menarik akan kami tambahkan di daftar di atas.

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger