Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

BlackBerry Garap Smartphone Kamera Tersembunyi, Patenkan Desainnya! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
BlackBerry Garap Smartphone Kamera Tersembunyi, Patenkan Desainnya! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Blackberry Priv, Copyright ©BlackBerry

Smartphone Kamera Tersembunyi BlackBerry Terdaftar Paten!

OKETEKNO.COM â€" Pabrikan smartphone BlackBerry memang diketahui sedikit mengalami penurunan dalam penjualan smartphone. Hingga akhirnya vendor asal Kanada tersebut terjun memproduksi smartphone berbasis Android. Kabarnya vendor tersebut kini mendaftarkan paten baru dari World Intelectual Paten Organization (WIPO) untuk paten desain kamera terbaru besutannya. Bahkan paten kamera anyar ini telah terdaftar sejak Desember 2017 lalu dan bahkan telah disahkan.

Dari paten yang telah terdaftar tersebut dapat kita ketahui bahwa produsen Kanada tersebut memang tengah menyiapkan smartphone dengan kamera tersembunyi. Maksud dari kamera tersembunyi Blackberry ini sendiri adalah kameranya berada pada bagian lain dari bodi smartphone. Seperti apa?

Baca Juga Terkuak, Samsung Notebook 9 (2018) Dilepas Mulai Harga Rp 16 Jutaan Lho!

Memang paten yang diajukan sang vendor ini sejak bulan Desember 2017 namun baru disetujui pada Februari 2018. Pengarsipan paten tersebut berjudul ‘Electronic device and method of controlling same for capturing digital images’ atau perangkat elektronik dan metode pengontrolan yang sama untuk menangkap gambar digital.

Usut punya usut konfigurasi kamera tersembunyi ini sendiri akan tersedia dalam beberapa smartphone garapan Blackberry namun bukan dengan layar sentuh namun perangkat yang memiliki papan ketik fisik Qwerty seperti pada seri Priv yang dapat digeser. Seperti yang kita ketahui bersama perangkat BlackBerry Priv merupakan smartphone bertipe slide out Qwertt dengan fitur ‘lensa konversi’ pada kamera utama bahkan kamera depan dapat bekerja bersama dengan kamera utama.

BlackBerry Garap Smartphone Kamera Tersembunyi
Copyright ©LetsGoDigital

Dilansir dari laman Phone Arena pada Minggu (18/2/2018) kemarin, kamera tambahan tersebut dietakkan pada bagian belakang bodinya yang siap menopang bagian layar. Sementara untuk kamera lainnya tertanam dalam bagian belakang bodi perangkat BlackBerry yang menopang keyboard Qwerty. Dalam artian lain, smartphone anyar ini nantinya akan hadir dalam dukungan dual kamera atau kamera ganda.

Saat pengguna membuka keyboard fisik Qwerty dengan cara menggesernya maka kamera tersebut seakan terlihat berada pada bagian belakang. Untuk diketahhui kamera tambahan pada BlackBerry ini sendirinya disebut sebagai conversion lens.

Baca Juga Lagi, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S Muncul di Forum Online!

Sementara itu Divisi BlackBerry Mobile sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua smartphone terbaru dengan dukungan keyboard fisik pada tahun 2018 ini. Salah satu smartphone tersebut adalah akan dibekali mekanisme geser. Namun sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai bocoran nama maupun spesifikasi yang akan dibawakan.

Sementara dalam laman paten lain diketahui bahwa TCL yang merupakan pemegang lisensi atas merk dagang BlackBerry diam-diam mendaftarkan merek dagang “Uni” ke USPTO. Merk dagang ini kemungkinan besar untuk headset VR lantaran menurit info dari Trademark Electronic Search System menunjukkan merk tersebut adalah untuk perangkat VR. Sebelumnya TCL sendiri telah merilis headset VR dengan nama Uni360.

Baca Juga Terbongkar, Sony Xperia XZ2 Ditenagai Chip Snapdragon 845


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger