Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cari Informasi Game Keren? Coba Cek RAWG

Advertisemen
Cari Informasi Game Keren? Coba Cek RAWG

[ad_1]
Ke mana kamu mencari informasi soal film? Mungkin ke website film seperti IMDB, Rotten Tomatoes, atau Letterboxd. Tapi ke mana kalau mau cari informasi game keren dari berbagai platform? Nah, coba cek RAWG. RAWG merupakan sebuah website yang dibuat untuk pecinta game dari berbagai platform. Entah itu pengguna konsol seperti XBOX One, PlayStation 4, atau Nintendo Switch; gamer yang pakai PC; atau yang pakai handphone baik itu Android atau iPhone.

Lihat Game Keren, Terbaru, dan Terpopuler

Daftar game terbaru dan yang sedang tren

Seperti IMDB atau website sejenis, kamu bisa langsung melihat daftar game terbaru dan yang sedang tren saat ini. Kamu juga bisa melihat koleksi game yang dibuat oleh pengguna lain, daftar video YouTube soal game yang populer, daftar live streaming game di Twitch, daftar pengembang game, sampai kalendar rilis game.

Lihat detil informasi game

Kalau kamu masuk ke halaman sebuah game, kamu bisa melihat informasi game itu dengan lebih detil. Mulai dari deskripsi, screenshot, keterangan platform, genre, penerbit, video (YouTube dan Twitch), daftar achievement, juga review dan rating. Jadi cukup detil.

Buat Profil Gamer-mu

Profil gamer di RAWG

RAWG tidak hanya sekedar memberi informasi game. Tapi juga punya sisi media sosial dan komunitas. Seperti sudah saya sebut, kamu bisa menyusun pustaka game. Nah, kalau kamu sudah mengumpulkannya (baik game terbaru atau yang pernah kamu mainkan), kamu bisa melihat statistik yang keren di profilmu. Profilmu akan menunjukkan jumlah total game, juga informasi lain seperti game apa saja yang sudah tamat, tidak selesai, dll. Selain itu akan ada informasi platform. Apakah kamu main di PC, PlayStation, atau handphone Android. Bahkan, kamu bisa melihat seberapa banyak game yang kamu mainkan berdasar saat game itu dirilis, publisher dari game yang kamu mainkan, dan genre apa saja yang kamu mainkan.

Rating dan review game di RAWG

Tentu saja kamu juga bisa memberi rating dan review pada game tersebut. Bentuk rating dan review-nya cukup unik. Alih-alih dengan bintang seperti biasa, RAWG menggunakan istilah: 🎯 Exceptional, ðŸ' Recommended, ðŸ˜' Meh, atau â›"️ Skip (ya, lengkap dengan emoticon). Di samping itu kamu juga bisa menambahkan tag, seperti: Blew my mind, can’t stop playing, dll. Selain ituâ€"seperti sudah saya sebut jugaâ€"kamu bisa membuat koleksi game. Misalnya: 5 Game MOBA Paling Seru, 10 Game Paling Meh, dll. Koleksi game seperti ini memang asik. Kami juga sering membuatnya.

RAWG Masih Terus Berkembang

Mungkin kamu memperhatikan screenshot RAWG di artikel ini. Ya, saat artikel ini saya tulis, situs RAWG masih dalam tahap beta. Artinya, masih akan lebih banyak fitur hadir. Salah satu yang saya perhatikan, RAWG sudah bisa impor riwayat permainan dari Steam, PlayStation ID, dan XBOX Live. Sementara itu Google Play Games belum ada. Lalu, media sosial yang terkait baru Facebook, Twitter, dan Steam. Kita masih belum bisa pamer YouTube channel, integrasi dengan Discord, dll. Bahkan belum bisa memasang alamat website atau blog. Satu hal yang pasti, situs seperti ini akan berkembang pesat. Karena komunitas game juga besar. Letterboxd sudah membuktikannya di komunitas film. Nah, kalau kamu ingin mencari informasi game keren atau ingin eksis di komunitas game, silakan coba RAWG. Klik link di bawah ini. Salam metal! Kunjungi RAWG

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger