Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dinkes Kab Bintan : Program Berobat Gratis Dirasakan Masyarakat Banyak.

Advertisemen
Dinkes Kab Bintan : Program Berobat Gratis Dirasakan Masyarakat Banyak.

[ad_1]
Media Centre Bintan â€" Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Royhan , Rabu pagi (14/2) memaparkan terkait, kesuksesan Program Kesehatan Gratis dimana pada tahun 2017 yang lalu masyarakat yang menggunakan program Berobat Gratis (KTP Bintan) menyentuh angka 51.264 pasien di seluruh Puskesmas Kabupaten Bintan. Sedangkan pasien rujukan ke Rumah Sakit dengan berobat menggunakan Kartu BPJS sebanyak 111.294 pasien.

” Artinya antusiasme masyarakat sangat tinggi, 51.264 pasien merasakan langsung manfaat pelayanan dasar kesehatan Berobat Gratis di Puskesmas, dengan hanya menggunakan KTP Bintan. Sedangkan untuk pasien rujukan menggunakan Kartu BPJS menyentuh angka 111.294 pasien ” ujarnya. Dikatakannya juga bahwa mekanisme dan jalur program berobat gratis sudah jelas, bagi masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas hanya menunjukkan KTP Bintan maka biaya perobatan gratis. Dan bila harus dirujuk ke kelas III di Rumah Sakit pun, masyarakat akan memperoleh fasilitas berobat dan rawat inap gratis hingga di kelas 3. Semua pelayanan gratis tersebut, sebaiknya melampirkan surat pengantar rujukan dari puskesmas, kecuali pada kasus-kasus darurat. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan pada dasarnya sangat mengapresiasi atas setiap saran dan masukan untuk setiap program pemerintah daerah demi kesempurnaan terhadap pelayanan kepada masyarakat, namun menurutnya hal tersebut hendaknya dapat disampaikan langsung ke instansi terkait dalam hal ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. ” Pada dasarnya Pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan memiliki MoU ( Memorandum Of Understanding ) yang membahas tentang pelaksanaan Program Kesehatan Gratis, bila ada saran dan masukan hendaknya disampaikan langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan agar segala sesuatunya dapat dijadikan acuan dalam penyempurnaan program dalam pelayanan kepada masyarakat kedepannya. Maka tentunya kita sangat menyayangkan apabila ada pernyataan oknum dari pihak Rumah Sakit beberapa waktu yang lalu menyampaikan masukan mekanisme program kesehatan, namun sayangnya tidak disampaikan langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan agar dapat bisa lebih dipahami dan dimengerti mekanismenya ” ujarnya. Sementara itu, Ferdi, salah satu warga Kijang menyatakan bahwa dirinya tidak menemui kendala yang berarti dalam berobat baik di puskesmas maupun rumah sakit. Dirinya mengakui, sangat senang dengan hanya menggunakan KTP Bintan dirinya bisa berobat. ” Kemarin kami berobat gratis, pernah dirujuk ke rumah sakit dan alhamdulilah tidak ada masalah ” tutupnya.

[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger