Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Gagal di Pasaran, Dawn of War 3 Ditinggalkan Relic

Advertisemen
Gagal di Pasaran, Dawn of War 3 Ditinggalkan Relic

[ad_1]

Apakah semua game terbaru dari sebuah franchise raksasa selalu berujung pada kesuksesan? Walaupun hype terkadang begitu besar, tidak pernah ada jaminan yang pasti. Bukan pemandangan yang jarang untuk melihat bagaimana sebuah produk raksasa seperti ini justru gagal karena kualitas yang berakhir tak sebanding antisipasi, atau sekedar karena beragam kebijakan keliru yang diambil. Salah satu kesalahan fatal yang juga seringkali terjadi adalah usaha keras untuk menyuntikkan inovasi, menghasilkan sebuah game yang terasa berbeda, dan kemudian menendang basis fans fanatik menjauh begitu saja. Di kondisi seperti ini, developer biasanya akan mati-matian berjuang untuk menyuntikkan update demi update dan melakukan perombakan untuk mendapatkan perhatian dan ketertarikan. Namun sayangnya, kasus ini tidak terjadi pada game strategi terbaru racikan Relic dan SEGA â€" Dawn of War 3. Membayangkan sebuah game strategi yang mengusung nama Dawn of War bisa gagal di pasaran tentu saja sebuah pertanyaan besar. Namun hal inilah yang terjadi dengan Dawn of War 3 yang dirilis di April 2017 yang lalu oleh SEGA dan Relic. Hadir dengan inovasi yang gagal menarik gamer baru dan membuat fans menjauh, ia berakhir jadi produk yang gagal di pasaran. Sebuah kenyataan yang bahkan diakui oleh Relic sendiri dalam pernyataan barunya. Namun alih-alih berjuang untuk memperbaiki dan menyempurnakannya, mereka secara resmi memutuskan untuk meninggalkannya begitu saja.
Alih-alih berjuang menyempurnakannya, Relic memutuskan untuk menyerah atas nasib Dawn of War III mengingat jumlah pemain yang sepi.
Relic dan SEGA menyebut bahwa jumlah pemain tetap Dawn of War 3 saat ini begitu kecilnya, hingga mereka merasa bahwa ia tidak lagi pantas mendapatkan dukungan di masa depan. Mereka ragu bahwa update-update yang mereka rilis nantinya akan bisa mengubah kondisi tersebut. Ini berarti, Dawn of War 3 resmi ditinggalkan. Tidak ada lagi update, tidak ada lagi expansion, dan tidak ada lagi penambahan ras unit baru yang sempat direncanakan sebelumnya. Relic menyebut bahwa ketika sebuah game gagal tampil memesona dari sisi penjualan, mereka harus mengubah rencana yang ada. Mereka lebih memilih untuk beralih ke proyek mereka selanjutnya, yang sayangnya, tidak mereka jelaskan dengan lebih mendetail. Ini tentu saja menjadi pukulan keras bagi gamer yang sudah memercayakan uang mereka dengan Dawn of War 3. Baik SEGA ataupun Relic tidak membicarakan skema refund atau kebijakan untuk menurunkan harga ini di masa depan. What a shame… Source: Eurogamer Tags: , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger