Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Gara-gara Hal ini, Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

Advertisemen
Gara-gara Hal ini, Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

[ad_1]
Copyright ©cndc

Kebijakan Baru Buat Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

oketekno.com â€" Laporan keudangan dari perusahaan Facebook menunjukan jika jumlah pengguna sosial media mereka di sekuruh dunia hingga kini masih terus bertumbuh. Namun dibalik kabar bahagia tersebut, jumlah pengguna di regional paling bernilai mereka dikabarkan berkurang.

Regional yang dimaksud kali ini tak lain adalah Amerika Utara, yang didalamnya meliputi Amerika serikat dan juga Kanada. Diketahui, pengguna harian aktif dari sosial media Facebook ini disana awalnya sekitar 185 juta, namun laporan terbaru kini turun hanya menjadi 184 juta.

Baca juga: Lupa? Begini Cara Ubah Nama Profil Facebook!

Lebih tepatnya mereka kehilangan sekitar 700 ribu pengguna aktif harian di wiliayah regional tersebut. dan hal ini merupakan kejadian pertama kali semenjak perusahaan sosial media itu berdiri selama ini. wah apa penyebabnya?

Copyright ©cndc

Dikutip dari laman Techcrunch, David Wehner selaku CFO berpendapat jika penurunan pengguna aktif harian tersebut hanya sebuah kebetulan saja, dan bukan menjadi sebuah trend yang perlu dikhawatirkan oleh mereka.

Baca juga: Lupa Pernah Login Facebook di Perangkat Lain? Ini Dia Cara Logout Cepat di Facebook!

Dimata Facebook, kedua negera tersebut dianggap paling bernilai karena pendapatan mereka yang disumbangkan oleh setiap pengguna setiap harinya mencapai USD26.76 selama Q4 2017 lalu. Dan sumbangan ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan rata-rata pengguna di Eropa yang hanya USD 8.86, dan Asia Pasifik USD 2.54.

Perusahaan pemilik aplikasi Whatsapp dan Instagram ini menjelaskan, jika ada perubahan yang mereka terapkan sejak Q4 2017 lalu, dan rupanya hal ini berpengaruh pada berkurangnya jumlah pengguna aktif mereka dikawasan Amerika Utara.

“Semenjak kuartal terakhir, kami memutuskan untuk mengurangi penayangan video viral untuk memastikan orang-orang menghabiskan waktunya dengan baik,” tulis Mark Zuckerberg melalui akun pribadi miliknya.

Berbeda halnya dengan pengguna aktif bulanan Facebook yang bisa dikatakan cukup stabil. Dimana pengguna bulanan mereka diketahui meningkat 3.39% dari 2.06 Miliar pada Q3, dan menjadi 2.13 Miliar pada Q4. Angka ini meningkat jika dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga: Facebook Resmi Blokir Semua Iklan yang Menyangkut Bitcoin!


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger