Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hindari Penggunaan RAM Single-Channel di Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G

Advertisemen
Hindari Penggunaan RAM Single-Channel di Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G

[ad_1]
Performa Integrated Graphics(IGP)  pada AMD Ryzen 2000-series G APU (a.k.a ‘Raven Ridge’) bisa dibilang sangat kencang untuk standar IGP saat ini. Berbagai game modern di resolusi 1080p bisa dijalankan oleh-Radeon Vega yang terintegrasi pada 2200G/2400G, dengan tingkat performa sekelas discrete graphics low-end seperti GeForce GT 1030, bahkan JAUH mengungguli salah satu VGA murah favorit beberapa tahun lalu GeForce GT 730.

Baca:

Performa Gaming 1080p dari Radeon Vega IGP

  Perlu diingat bahwa semua kemampuan Radeon Vega IGP dengan optimal sangat bergantung pada performa RAM yang terpasang. Pengujian kami di lab JagatOC sebelumnya menunjukkan bahwa perbedaan konfigurasi kecepatan RAM bisa memberikan perbedaan performa 10-25% , dan itu cukup signifikan bagi solusi grafis terintegrasi. Namun ada hal yang lebih penting lagi yang ingin kami sampaikan: JANGAN gunakan RAM mode single-channel pada Ryzen APU saat menggunakan Radeon Vega IGP.  

Single Channel: Performa Hilang SETENGAHnya

Sesuai dengan pengujian di lab JagatOC, berikut pengujian salah satu game (F1 2017) pada mode single-Channel vs mode dual-channel di Ryzen 5 2400G dengan IGP Raden RX Vega 11: Kami perlu tekankan di sini, bahwa MODE SINGLE CHANNEL pada Ryzen APU harus dihindari, karena mode 1x8GB Single channel ini memotong performa RX Vega 11 menjadi hampir setengahnya. SELALU Gunakan mode dual-channel.
Single Channel, konfigurasi yang harus dihindari pada penggunaan IGP di Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G
  Jadi, ketika Anda memutuskan untuk membeli Ryzen 2000-series G APU ini, dan ingin memanfaatkan performa IGP-nya, usahakan untuk mencari konfigurasi RAM setidaknya 2x 4GB kit (2 keping RAM dengan kapasitas minimal 4GB per keping, total 8GB), BUKAN 1x 8GB karena hal tersebut bisa menurunkan performa IGP. Untuk standar kecepatan RAM bagi Radeon Vega IGP-nya sendiri, kami menghimbau Anda untuk membaca artikel dari JagatOC berikut ini:

Baca:

AMD Ryzen 5 2400G(Radeon RX Vega 11) DDR4 Frequency vs Timing

 
“Cukup aku saja yang single, RAM-nya jangan” â€" Alva, 2018

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger