Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Java Jazz Festival 2018: Celebrate Jazz in Diversity

Advertisemen
Java Jazz Festival 2018: Celebrate Jazz in Diversity

[ad_1]
 

Siapkan diri Anda! Maret ini, Jakarta akan digebrak sederetan musisi jazz terbaik dunia. International Java Jazz Festival 2018 merupakan perhelatan ke-14 dan akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta pada 2, 3 dan 4 Maret 2018. Tahun ini, Jakarta International BNI Java Jazz Festival mengambil tema “Celebrate Jazz in Diversity” dengan menghadirkan 10 panggung indoor dan outdoor diisi ragam artis dan jenis musik yang beragam sehingga mampu menyuguhkan festival untuk semua kalangan.

 

Java Jazz 2018 akan lebih ramah bagi generasi milenial karena semua genre turunan jazz akan disajikan. Mulai jazz klasik ala smooth, fusion, acid, hingga swing, dan bebop. Semua warna jazz ini akan disajikan di 10 panggung yang sudah disiapkan. Sejumlah musisi ternama dari dalam negeri akan tampil seperti Kunto Aji, Andien, Dira Sugandhi, Glenn Fredly, hingga Maliq and D Essential. Deretan musisi internasional juga siap berbagi panggung seperti Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Lee Ritenour, dan Dionne Warwick.

Musisi lainnya yang juga akan memberikan penampilan terbaiknya adalah: Matthew Whitaker Trio, Avery*Sunshine, JP Cooper, Kennedy Administration, Ivan Lins, New York Voices, Jhené Aiko, Lee Ritenour, BJ The Chicago Kid, Maysa Leak and The Brian Simpson Band, The Commodores Experience Feat Thomas McClary, Vanessa Williams, Ron King Big Band, The Danish Radio Big Band, The Urban Renewal Project, Curtis Stigers, Elan Trotman, Jeff Lorber, Michael Manson, Maya Azucena, Marlon Mcclain, Gorden Campbell, dan masih banyak lagi artist mancanegara yang akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka di JJF 2018.

Video via: JavaJazzFest  

Akan ada kolaborasi spesial dipersiapkan panitia JJF 2018, baik itu sesama musisi Indonesia, asing maupun keduanya. jazz yang strategis dan penting memperkenalkan musisi negeri mereka ke publik dunia. Kejutan di Java Jazz Festival 2018 tidak sebatas aksi di panggung. Panitia juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan tiket dengan harga yang sangat terjangkau. Setidaknya ada dua kategori tiket yang disiapkan. Mulai dari tiket 1-daily pass hingga 3-day pass. Harga tiket 1-daily pass Rp800 ribu, lalu 3-day pass dijual Rp1,83 juta.

Musik jazz sendiri merupakan akar dari berbagai jenis musik yang lahir di Amerika Serikat hasil akulturasi budaya Afrika dengan unsur musik Eropa. Jazz sendiri adalah musik yang kaya dan beragam sehingga menjadi salah satu ikon musik abad ke-20. Sebut saja diantaranya ada Smooth Jazz yaitu percampuran dengan R&B yang berkembang sebagai bagian dari bentuk jazz fusion. Fusion Jazz, jazz mainstream yang didalamnya ada rock dan funk. Lalu ada Acid Jazz yang menggabungkan elemen-elemen musik soul, funk, dan disco. Beberapa subgenre jazz lainnya adalah Dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz dan CafJazz.

Informasi dan keterangan dapat Anda lihat di laman https://www.javajazzfestival.com/.

Java Festival Production

Simprug Gallery A1

Jalan Teuku Nyak Arief No. 10 Jakarta 12220

Phone: +62 21 72783601-02

 

[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger