Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Minta Karyawan Tulis Review Positif, Steam Putuskan Hubungan dengan Publisher

Advertisemen
Minta Karyawan Tulis Review Positif, Steam Putuskan Hubungan dengan Publisher

[ad_1]
Berbeda dengan industri game dalam skala besar yang namanya sudah begitu populer dengan produk yang tidak pernah ketinggalan diberitakan di media gaming manapun, banyak publisher ataupun developer game yang skalanya jauh lebih kecil, harus berpikir keras untuk “menjual” game yang mereka racik. Melempar informasi terkait game mereka ke situs gaming besar belum tentu membuahkan hasil. Proses marketing yang lebih kompleks ini diharuskan untuk membuat perhatian, setidaknya tercipta. Namun berusaha melakukannya dengan memalsukan review positif via portal digital milik Valve â€" Steam, maka Anda harus bersiap untuk mendapatkan ganjarannya. Cukup untuk membuat Valve mengambil tindakan tegas dengan menarik semua game Anda dari Steam itu sendiri. Itulah yang terjadi dengan Insel Games Ltd. Anda belum pernah mendengar nama Insel Games Ltd.? Kami juga. Tidak heran jika publisher yang satu ini berjuang mati-matian untuk membuat game yang mereka rilis â€" Wild Hunter diperhatikan di Steam. Namun sayangnya, caranya berakhir tidak etis. CEO Insel Games Ltd. diketahui berusaha memanipulasi review positif di halaman Store produk mereka sendiri, dengan beberapa akun berbeda. Lewat e-mail yang juga terbesar di dunia maya dan situs komunitas seperti Reddit itu, sang boss bahkan mengancam dan menyebut bahwa absennya review bisa juga menjadi akhir dari karir karyawan yang berkecimpung di dalamnya. Informasi ini akhirnya sampai ke telinga Valve.
Email bocor dimana boss Insel meminta para karyawan menulis review positif untuk game yang mereka publish sendiri inlilah yang akhirnya membuat Valve, memutuskan hubungan kerjasama dan mencabut game Insel dari Steam.
Setelah menimbang apa yang terjadi, Valve akhirnya mengambil keputusan akhir. Mereka memutuskan untuk tidak lagi menjalin kerjasama dalam bentuk apapun dengan Insel Games Ltd. ini dan mencabut semua g ame racikan mereka dari Steam. Valve mengaku sudah melakukan proses investigasi terhadap ragam klaim yang sempat menyebar selama dua hari terakhir ini dan melihat bahwa tingkah laku yang diperlihatkan Insel bukanlah sesuatu yang bisa diterima. Ini adalah pelanggaran terhadap kebijakan review mereka. Sesuatu yang disebut Valve, mereka anggap sangat serius. Tidak jelas bagaimana nasib karyawan Insel setelah kasus yang satu ini. Insel Games Ltd. sendiri sempat merilis dua buah game â€" Guardians of Ember dan Wild Buster: Heroes of Titan untuk Steam di masa lalu. Ouch. Source: Steam Community Tags: , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger