Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Review Corsair Void Pro Surround: Terbaik untuk Calon Gaming Youtuber / Streamer!

Advertisemen
Review Corsair Void Pro Surround: Terbaik untuk Calon Gaming Youtuber / Streamer!

[ad_1]
Corsair Void Pro Surround
Jika kita berbicara soal satu jalur karir modern yang sepertinya tengah dikejar oleh banyak remaja saat ini adalah berusaha mencari popularitas di dunia maya lewat tidak hanya jalur sosial media saja, tetapi juga berusaha menawarkan konten-konten video lewat situs seperti Youtube atau Twitch. Namun tidak sekedar menyuntikkan proyek kreatif yang sudah melalui proses edit yang memang lebih kompleks, live-streaming adalah alternatif cara yang tidak kalah populer. Mentah, sederhana, dan lebih interaktif, aksi yang satu ini memang tidak hanya menuntut Anda untuk menciptakan atmosfer yang nyaman saja, tetapi juga menuntut Anda untuk mempersiapkan diri lebih. Memastikan bahwa PC ataupun konsol Anda sudah siap, internet Anda stabil, dan tentu saja, didukung dengan perangkat audio yang mumpuni. Salah satu salah kaprah yang seringkali terjadi? Anda merasa bahwa Anda harus punya peripheral super mahal dan prestisius terlebih dahulu, baru mengembangkan skill. Padahal, ada alternatif perangkat yang cukup terjangkau, bekerja dengan kualitas manis dan bisa diandalkan. Seperti yang ditawarkan oleh Corsair dengan Void Pro Surround yang satu ini.

Desain dan Fungsi

Tanpa RGB, tanpa sisi kosmetik yang berlebihan, ia terlihat elegan lewat kombinasi warna hitam dan merah.
Audio memang memainkan peran penting yang seringkali diremehkan di industri game. Seringkali dilihat sebagai sesuatu yang tidak signifikan, namun pada dasarnya esensial untuk ragam fungsi. Di game single player, ia memberikan detail atmosfer yang lebih baik untuk dunia apapun yang tengah Anda kunjungi saat ini. Sementara untuk game-game kompetitif, kehadiran detail su ara bisa memberikan keuntungan kompetitif tersendiri. Lewat Void Pro Surround yang terlihat sederhana di permukaan, semua fungsi tersebut bisa Anda dapatkan tanpa kesulitan sama sekali. Sebuah headset yang mungkin tidak terlihat terlalu memesona atau mewah di luar, tetapi hadir dengan kualitas yang siap untuk membuat Anda jatuh hati sejak pendengaran pertama. Pendengaran pertama? Karena kita berbicara soal headset gaming.
Kedua sisi glossy ini memang indah. Tapi di sisi lain, membuatnya mudah kotor dengan baret yang bisa berakhir terlihat jelas.
Anda mungkin tidak melihatnya sebagai sesuatu yang spesial ketika melihat Void Pro Surround. Waluapun ia punya “saudara” yang menawarkan fungsi nirkabel dan sisi kosmetik RGB lebih, Void Pro Surround lebih mengedepankan fungsi daripada semua fitur yang mungkin tidak Anda gunakan tersebut. Ia adalah sebuah headset gaming sederhana yang menggun akan kombinasi warna merah dan hitam untuk menghasilkan kesan maskulin yang kuat, serta desain elegan yang untungnya, tidak terasa berlebihan. Di kedua sisi hadir dengan desain logo Corsair yang disematkan di atas bidang glossy yang mengkilap.  Ada sebuah roda yang bisa Anda akses dengan mudah di sebelah kiri untuk akses volume secara instan, dan tentu saja sebuah mic yang sayangnya, tidak bisa dicabut pasang.
Ada wheel pengatur volume di sisi kiri.
Bahan microfiber yang lembut dan nyaman.
Menutup sempurna!
Melihat desain awalnya, maka Anda akan mengerti bahwa kenyamanan sepertinya memang menjadi salah satu bahan pertimbangan Corsair untuk Void Pro Surround yang satu ini. Menutup telinga dengan sempurna, kehadiran bahan microfiber yang menempel di telinga Anda menghasilkan sensasi yang lembut, tidak tertekan, dan super nyaman untuk digunakan dalam sesi gameplay yang panjang. Bahan yang sama juga dihadirkan di bagian atas headset sebagai penopang kepala yang juga membuat keseluruhan pengalaman menggunakannya, sulit untuk dikeluhkan. Salah satu daya tarik utama Void Pro Surround tentu terletak pada fleksibiltas yang ada. Ia hadir dengan kabel jack sebagai basis dan juga menyediakan sebuah USB Adapter Dolby Headphone 7.1 di dalam paket penjualan yang sama. Ini berarti, Anda bisa menggunakan Void Pro Surround ini hampir di setiap perangkat gaming yang Anda pikirkan saat ini. Jack tentu saja mumpuni untuk digunakan di konsol seperti Playstation 4 dengan dukungan mic yang fantastis, ataupun sekedar perangkat mobile ataupun Nintendo Switch untuk pengalaman audio yang tidak kalah. Sementara USB Adapter bisa digunakan untuk kepentingan gaming di PC, menikmati game-game teranyar yang menarik perhatian Anda. Satu hal yang pasti, kehadiran USB Adapter seperti ini juga memungkinkan Corsair untuk menyuntikkan dukungan perangkat lunak di dalamnya. Mengingat tidak ada sisi kosmetik yang bisa diatur, kehadiran software pendukung ini memang ditujukan untuk membantu Anda membangun kualitas audio seperti apa yang diharapkan lewat Equalizer yang ada. Anda juga bisa menikmati ragam pre-set dengan nama spesifik untuk And a yang tidak begitu paham, tetapi ingin menikmati fitur tertentu secara lebih dominan. Bass Boost? Movie Theater? Anda bisa memilihnya secara instan.
Penopang yang tak kalah nyaman.
Berbasis jack, ia juga menyediakan sebuah USB Adapter dengan fungsi 7.1 untuk digunakan di PC.
Mic jernih dengan fitur noise-canceling mumpuni membuat kualitas audio yang dihasilkan baik. Cocok untuk Anda â€" gamer yang ingin jadi Youtuber / Streamer yang butuh perangkat audio mumpuni di satu paket yang sama.
Pertanyaannya tentu saja satu, apa yang lantas membuat kami merasa bahwa headset yang satu ini sepertinya cocok untuk gamer yang tengah berupaya masuk menjadi seorang gaming Youtuber atau Streamer? Secara sederhana, karena kualitas mic yang ada. Kita akan membicarakan soal kualitas detail audio secara terpisah, namun mic menjadi salah satu bahan pertimbangan paling kuat. Berapa sering Anda berhadapan dengan headset premium yang justru untuk alasan yang tidak jelas, berhadapan dengan mic dengan kualitas buruk? Dengan busa yang melapisi, setidaknya satu masalah audio sudah terselesaikan. Satu yang menarik adalah fitur “Crystal Clear Microphone” yang juga ia usung untuk menghasilkan kualitas audio dari mic yang lebih jernih dan jelas, berkat fitur noise-cancelling. Kami sendiri sudah menggunakannya dalam proses live-streaming game terbaru Playstation 4, menggunakan Elgato di Youtube JagatReview di beberapa sesi terpisah, termasuk untuk Monster Hunter World. Kualitas yang cukup untuk membuat beberapa penonton bertanya soal merk headset yang kami gunakan. Tidak ada lagi pujian yang lebih tinggi daripada itu.
Streaming sampai berjam-jam? No problem!
Dengan harga yang cukup menarik dan kualitas mic yang memesona di luar kualitas audio yang sebentar lagi akan kita bicarakan, kami secara pribadi bisa melihat kemana “arah” pasar headset ini bisa tertuju. Investasi untuk sebuah headset gaming yang punya performa mumpuni di sisi gaming sekaligus mendukung fitur mic yang baik adalah sebuah kebutuhan esensial. Apalagi mengingat proses streaming yang bisa berakhir memaka n waktu berjam-jam, kenyamanan yang ditawarkan bahan microfiber yang ada, juga memastikan hal tersebut akan Anda dapatkan. Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh headset gaming yang satu ini? Berikut adalah spesifikasi PC resmi yang dirilis oleh Corsair:

Headphone

  • Frequency Response: 20Hz â€" 20 kHz
  • Impedance: 32k Ohms @ 1 kHz
  • Drivers: 50mm
  • Connector: USB

Microphone

  • Type: Unidirectional Noise Canceling
  • Impedance: 2.0k Ohms
  • Frequency Response: 100Hz to 10kHz
  • Sensitivity: -38db (+/-3 dB)
Tags: , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger