Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Review Niagahoster: Hosting Murah Lokal

Advertisemen
Review Niagahoster: Hosting Murah Lokal

[ad_1]
Saya terakhir menggunakan hosting murah lokal kira-kira hampir 10 tahun yang lalu. Alasan tidak mempercayai layanan hosting dari lokal karena memang layanan dan customer services nya jauh dari hosting terbaik yang ditawarkan oleh penyedia jasa dari luar. Namun beberapa waktu lalu saya mendapatkan tawaran untuk mencoba paket Bisnis dari Niagahoster. Sebelum saya melanjutkan untuk menuliskan pengalaman penggunaan dari hosting murah milik Niagahoster, review ini bisa saja berubah seiring berjalannya waktu. Karena saya tidak bisa menjamin bahwa kualitas dari penyedia layanan akan sama. Bisa jadi makin baik juga kan? Layanan hosting milik Niagahoster kali ini saya gunakan untuk proyek blog personal berbahasa Indonesia, oleh karenanya, memilih hosting yang menggunakan data center di Indonesia (Tier IV) seharusnya akan membuat akses web/blog menjadi lebih cepat ketika dibuka dari Indonesia. Oke, pertama, saya akan membahas mengenai paket yang tersedia di Niagahoster. Selain WordPress Hosting, mereka juga meyediakan paket Hosting berupa paket Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis. Apa saja bedanya? silakan lihat tabel di bawah ini.

paket hosting Niagahsoter

Dari keempat paket hosting diatas, saya memilih paket yang paling tinggi, yaitu paket Bisnis. Kenapa? karena saya bisa mendapatkan dedicated IP sendiri. Jika kalian baru memulai bikin web/blog, saran saya ambillah paket yang Instant. Fitur-fitur yang disajikan oleh Niagahoster cukup banyak. Dan diantara fitur-fitur tersebut, saya suka dengan fitur dedicated IP, SSH (paket Bisnis), layanan email terintegrasi (kita bisa bikin email dengan nama domain sendiri), WordPress quick install (ada pilihan untuk install WordPress langsung ketika membeli), backup, unlimited bandwith dan storage dan beberapa tools SEO. Bahkan jika kalian tidak ingin menggunakan WordPress sebagai CMS, Niagahsoter menyediakan fitur 1 click script untuk mempermudah menginstall CMS seperti Joomla, Opencart, Prestashop, Moodle, Magneto, dan lebih dari 280 script lainnya hanya dengan 1 klik.

Pengalaman layanan

Tidak ada masalah saat melakukan pendaftaran, pemilihan hingga aktivasi paket. Semuanya berjalan lancar. Email konfirmasi juga tak perlu menunggu lama. Setelah menunggu beberapa saat, paket Bisnis dan WordPress saya sudah tersedia. Namun saya mengalami kendala ketika mencoba mengakses blog dengan mengetikkan alamat domain secara langsung. Blog tidak bisa diakses, padahal status sudah aktif. Tanpa berfikir lama, saya menghubungi kontak support untuk menanyakan mengapa blog tidak bisa diakses. Tak menunggu lama, pihak kontak support membalas dengan menjelaskan bahwa saya harus mengunggah file identitas untuk mengaktifkan domain karena ekstensi domain yang ada .id nya (afit.web.id). Sesuai aturan dari Pandi. Tak berapa lama setelah saya sukses mengunggah file identitas, blog saya bisa diakses dengan baik dan lancar. Saya cukup puas dengan support-nya untuk masalah ini. Apa yang ditawarkan oleh pihak Niagahoster hingga mereka percaya diri bisa menjadi hosting murah lokal terbaik? Selain harga murah dan paket gratisan yang banyak, Niagahoster juga memberikan layanan 24/7 yang akan tanggap saat kita mengadukan keluhan. Selain itu, Niagahoster memiliki data center lokal di Tier 4 yang sudah tersertifikasi dan menjamin keamanan server dari serangan pihak-pihak tak bertangung jawab. Additional value lain adalah, Niagahoster memberikan akses ebook gratis untuk kita yang masih pemula dalam WordPress, cPanel bahkan hingga tutorial jualan online dan SEO. Dan jika kalian tidak puas dengan layanan mereka? ada opsi 30 hari uang kembali. Jadi, kalian tidak akan rugi materi untuk mencobanya.

Kesimpulan layanan Niagahoster

Belum ada 6 bulan saya menggunakan layanan dari Niagahoster, namun hingga saat ini, saya tidak mengalami kendala sama sekali. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mungkin saja penilaian ini akan berubah ketika sudah menggunakan layanan mereka lebih dari satu tahun. Penilaian bisa turun atau justru bisa lebih positif. Saya akan selalu memperbarui artikel ini sesuai dengan pengalaman yang saya rasakan. Sekali lagi, saya menggunakan layanan hosting mereka untuk keperluan blog personal, bukan web-web AGC yang membutuhkan resource sekelas VPS atau dedicated server. Jika kalian ingin coba menggunakan Niagahoster, silakan klik tombol di bawah untuk mendapatkan promo terbatas. Promo Niagahoster  

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger