Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Review Sword Art Online – Fatal Bullet: Ternyata Asyik!

Advertisemen
Review Sword Art Online â€" Fatal Bullet: Ternyata Asyik!

[ad_1]

Sword Art Online, hampir semua penggemar anime pasti pernah mendengar nama “raksasa” yang satu ini, terlepas apakah mereka menikmatinya atau tidak. Popularitasnya memang tidak terbendung, terutama karena potret karakter dan cerita yang disebut-sebut, cukup berkualitas di tengah begitu banyaknya produk kompetitor yang berusaha menawarkan sensasi yang sama. Tidak mengherankan memang jika dengan popularitas seperti ini, Bandai Namco sebagai pemilik franchise, berusaha untuk menjadikannya sebagai seri yang aktif terus melahirkan produk baru ke pasaran. Kali ini, mereka berusaha menjajal pasar dengan sebuah konsep baru yang untungnya, tidak lagi difokuskan pada sosok Kirito. Pendekatan yang lebih diarahkan pada konsep shooter sesuai dengan salah satu seri anime yang sudah tersedia di pasaran, Bandai Namco akhirnya melepaskan Sword Art Online: Fatal Bullet ke pasaran. Anda yang sudah sempat membaca artikel preview kami sepertinya sudah punya gambaran yang jelas soal apa itu Sword Art Online: Fatal Bullet. Sebagai seorang gamer yang memang tidak terlalu menggemari Sword Art Online dalam format anime dan video game di masa lalu, kami cukup terkejut dengan betapa menikmatinya kami dengan seri yang satu ini. Permainan shooter yang cepat dan dinamis berhasil mempresentasikan tema sebuah game VRMMORPG berbasis senjata api dengan tepat, dengan implementasi sistem grinding yang tidak pula, memberatkan. Ketertarikan di awal ini akhirnya mendorong kami untuk menikmatinya lebih jauh, dan akhirnya menyelesaikan mode cerita yang ada. Proses preview minggu lalu tersebut juga belum melingkupi mode multiplayer yang berhasil kami jajal di artikel review kami kali ini. Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sword Art Online: Fatal Bullet ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai sebuah game yang ternyata asyik? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Fatal Bullet tampil sebagai seri yang paling bersahabat untuk gamer yang tidak terlalu familiar dengan franchise ini.
Sebagai gamer yang tidak terlalu familiar dengan Sword Art Online sebagai franchise, proses untuk membicarakan plot Fatal Bullet ini tentu butuh ekstra penelitian untuk setidaknya memahami, apakah cerita yang ia usung memang original ataukah sebuah adaptasi. Menyelami dunia maya lebih dalam, Sword Art Online: Fatal Bullet sepertinya merupak an kombinasi antara keduanya. Dan sejauh kami menjajalnya, ia berakhir fantastis. Anda akan memerankan seorang karakter original yang masuk ke dalam sebuah dunia VRMMO bernama Gun Gale Online (GGO) berdasarkan rekomendasi teman Anda, Kureha. Menjadi seorang noob, ada banyak hal yang perlu Anda pelajari dari game yang satu ini. Berusaha menguji peruntungan, Anda pun terlibat dalam sebuah quest unik yang menawarkan item super langka. Seperti yang bisa diprediksi, keberuntungan pemula, Anda berhasil menyelesaikan dungeon baru tersebut dan mendapatkan reward â€" seorang AI versi baru yang lebih hidup dan dinamis dibandingkan dengan AI-AI GGO yang lain. Berbeda dengan AI lain yang jelas fungsinya, asal-usul AI yang satu ini memang lebih banyak mengundang tanda tanya. Satu yang pasti, membantu menyelesaikan quest ini juga mempertemukannya dengan Kirito dan teman-teman.
Diajak oleh teman Anda â€" Kureha, Anda memutuskan untuk terjun ke Gun Gale Online.
Berhasil menyelesaikan sebuah quest khusus, Anda berhak ditemani seorang AI baru yang punya kemampuan futuristik.
Terus berusaha bertarung dan menempatkan diri sebagai salah satu pemain GGO yang disegani, game VRMMORPG yang satu ini ternyata punya satu ancaman besar. Di sinilah, cerita dari versi anime-nya masuk. Karakter yang Anda gunakan di satu titik, akhirnya bertemu dengan sosok antagonis yang menyebut dirinya sendiri sebagai Death Gun. Dengan pakaian hitam dan sebuah topeng tengkorak, Death Gun tidak lagi sekedar tampil sebagai ancaman di Gun Gale Online, tetapi juga dunia nyata. Dengan menggunakan senjata istimewa yang ia gunakan, semua karakter yang ia tembak di dunia virtual, ternyata berakhir tewas di dunia nyata. Death Gun pun melemparkan ancaman untuk Kirito, Anda, dan anggota Squad yang lain.
Bersama dengan Kirito dkk, sepak terjang Anda di GGO kian diakui.
Ancaman muncul dari sosok Death Gun yang kabarnya bisa membunuh orang di dunia nyata dengan hanya “menghabisi” karakter virtualnya di GGO.
Namun tentu saja, Sword Art Online: Fatal Bullet tidak hanya sekedar mengadopsi cerita versi anime ini sebagai basis saja. Anda juga akan mendapatkan konten cerita original yang tentu saja muncul dari fakta bahwa sebagian besar porsi permainan memang didasarkan pada sepak terjang karakter original yang Anda racik, yang kerennya di sini, berhasil menawarkan sebuah sisi yang baru. Bahwa konflik soal Death Gun ternyata bukan fokus yang sebenarnya. Kisah perjuangan dan pengorbanan Anda sebagai Squad Leader yang bahkan diakui oleh sosok sekelas Kirito dan Asuna menghasilkan dinamika baru yang menarik.
Walaupun arc soal Death Gun diadaptasi dari versi anime, namun Fatal Bullet meleburnya dengan kisah original yang berfokus pada karakter yang Anda racik.
Lantas, siapa sebenarnya sosok Death Gun? Ancaman besar apa lagi yang akan mengancam Gun Gale Online? Bagaimana pula peran karakter Anda dalam kisah yang satu ini? Anda tentu bisa mendapatkan jawaban tersebut dengan memainkan game yang satu ini. Tags: , , , , , , ,


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger