Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tutorial Main Mobile Legends Anti Lag Dengan Kabel Ethernet. Worked!

Advertisemen
Tutorial Main Mobile Legends Anti Lag Dengan Kabel Ethernet. Worked!

[ad_1]
Game mobile pakai kabel LAN? Memang bisa? Pasti banyak diantara kamu yang sering merasakan lag saat bermain Mobile Legends ataupun game mobile lainnya di smartphone. Keadaan tersebut tentu saja bikin kesal, kan? Dan yang jadi sasaran adalah para provider seluler yang kalian pakai, entah mention mereka di Twitter, komentar di Instagram, atau langsung menelpon costumer service-nya. Padahal, kamu gomel pun percuma! Namanya juga perangkat “mobile“, sudah pasti menggunakan sistem nirkabel (wireless) yang terkadang jaringannya bisa jelek tanpa memberi aba-aba. Bayangkan kalau sedang war Mobile Legends tapi ping kamu 300++. Wah! Kamu diharuskan memiliki koneksi yang stabil untuk bermain game mobile seperti Mobile Legends. Terus jika masalah tersebut tetap muncul, bagaimana cara mengatasinya? Tenang, ada satu cara mengatasi koneksi jelek untuk memainkan game mobile yang sering digunakan saat event-event esports mobile profesional, yaitu dengan menghubungkan perangkat smartphone ke kabel ethernet. “Memang bisa?”, tentu bisa! Prinsipnya sama dengan menggunakan kabel LAN yang selama ini dipakai pada komputer, maka dari itu jika kamu bermain game online di komputer pasti sangat jarang mengalami lag atau gangguan koneksi lainnya. Baiklah, saya akan membahas bagaimana cara memakai kabel ethernet pada perangkat mobile. Dibawah ini ada beberapa peralatan yang kamu butuhkan untuk menghubungkannya. Simak, ya!

Smartphone atau Perangkat Mobile

Tentu saja alat ini harus ada. Bisa platform Android ataupun iOS, tergantung kamu punya yang mana.

Konektor microUSB (Android) atau Konektor Lightning to USB (iOS)

Alat ini seperti Flashdisk OTG hanya saja memiliki slot USB untuk menyambungkan device lain, bukan sebagai tempat penyimpanan.

Konektor USB to Ethernet Adapter

Untuk menyambungkan antara koneksi USB ke kabel eternet yang sudah terhubung ke router.

Charger (khusus iOS)

Kabel Ethernet yang sudah terhubung ke Router

Semua peralatan tadi tinggal kamu sambungkan sesuai dengan urutannya karena sifatnya plug & play, jadi tidak perlu aplikasi tambahan dan kamu bisa langsung terhubung ke internet. Tapi harus diperhatikan bahwa akses dari router sudah DHCP, sederhananya adala kabel ethernet yang akan kamu pasang sudah langsung bisa digunakan tanpa harus mengatur IP, user ID ataupun password lagi. Selanjutnya, simak dua video dibawah ini agar makin jelas. Video pertama tutorial untuk device Android dan video kedua untuk device iOS.

Menggunakan jaringan seluler

Menggunakan jaringan Wifi

Menggunakan jaringan Ethernet

Sudah paham? Sayangnya ada satu kekurangan dari cara ini, kamu tidak akan lagi bisa bermain secara mobile. Tapi jika kamu membutuhkan jaringan yang stabil, rasanya cari ini cukup berguna. Jadi tidak ada lagi lag ataupun disconnected saat bermain Mobile Legends ataupun game lainnya.

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger