Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Windows 10 Akhirnya Lampui Windows 7!

Advertisemen
Windows 10 Akhirnya Lampui Windows 7!

[ad_1]
Bulan Januari 2018 yang baru saja berlalu tampaknya menjadi satu titik bersejarah bagi sistem operasi Windows 10. Akhirnya, setelah dirilis sekitar 2.5 tahun yang lalu, Windows 10 berhasil melampaui pendahulunya, Windows 7. Hal ini berarti, setidaknya menurut data yang diperoleh oleh StatCounter, Windows 10 sudah digunakan di lebih banyak komputer dari Windows 7!

Akhirnya Lampaui Windows 7

Windows 10 memang membutuhkan waktu cukup lama untuk mencatatkan “prestasi” melampaui tingkat penggunaan pendahulunya. Sejak dirilis bulan Juni 2015, Windows 10 memang sempat meningkat pesat dalam periode sekitar 1 tahun awal, yang disebabkan karena Microsoft menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 ke sistem operasi terbaru mereka ini. Hanya saja, itu masih belum bisa membuat sistem operasi baru ini mendekati Windows 7. Baru setelah sekitar 2.5 tahun, dengan perkembangan tingkat penggunaan yang terus meningkat setiap bulannya, Windows 10 berhasil melampaui Windows 7. Berdasarkan catatan dari StatCounter, di Januari 2018 Windows 10 digunakan oleh sekitar 42.78% dari seluruh komputer dengan sistem operasi keluarga Windows yang terhubung ke Internet. Sementara, Windows 7 yang terus menurun tingkat penggunaannya di bulan tersebut “hanya” mencatatkan tingkat penggunaan 41.86% saja. Keunggulan ini, walaupun hanya hampir 1% saja, adalah yang pertama yang dicatatkan Windows 10!

Windows 7 Masih Kuat

Walaupun baru saja dilampaui oleh Windows 10, Windows 7, sistem operasi yang berumur lebih dari 8 tahun, masih bisa dikatakan sangat kuat posisinya di antara komputer dengan sistem operasi dari keluarga Windows. Sistem operasi ini masih mencatatkan tingkat penggunaan 40%, sementara sistem operasi penerusnya seperti Windows 8 dan Windows 8.1 masing-masing hanya mencatatkan tingkat penggunaan di bawah 10%, yaitu 2.44% dan 8.72%. Namun, melihat tren dalam beberapa bulan terakhir, Windows 7 seharusnya akan terus turun, sementara Windows 10 akan terus meningkat, tetapi masih dibutuhkan waktu panjang sebelum tingkat penggunaan Windows 7 jatuh hingga di bawah 10%.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger