Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Begini Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Begini Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©PhoneArena

Mudah Banget, Ini Dia Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint!

Oketekno.com â€" Deretan Smartphone terbaru saat ini banyak yang menggunakan sidik Jari atau fingerprint sebagai sistem keamanannya. Disebut  sebagai keamanan sebab fingerprint tentu sebagai alat pembuka dan pengunci homescreen Smartphone.

Tapi bagi kamu pengguna Android, ternyata banyak fungsi yang bisa kamu dapat dari sistem keamanan tersebut. Salah satunya yaitu sebagai pembuka aplikasi. Penasaran? langsung simak saja yuk Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint berikut ini.

Pertama kali muncul dalam sebuah smartphone, sensor sidik jari disematkan pada Motorola Atrix di tahun 2011, disusul iPhone 5s dua tahun kemudian. Sampai perkembangan terbaru yakni fingerprint disematkan di dalam layar. fingerprint sudah sampai pada sensor in-display alias fingerprint dalam layar yang disematkan pertama kali di perangkat terbaru Vivo yakni Vivo APEX.

BACA JUGA: Ini Dia, 5 Cara Cek Smartphone Samsung Asli Atau Palsu!

Cara Buka Aplikasi dengan Menggunakan Fingerprint Quick Action

Nah, untuk bisa melakukannya tentu kamu butuh sebuah aplikasi pendukung yakni bernama Fingerprint Quick Action. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah sekaligus gratis hanya di Google Play Store. Setelah kamu temukan aplikasinya, langsung saja tekan download dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Dan jika sudah memasang aplikasi tersebut, memungkinkanmu dapat mengalikan fungsi fingerprint sebagai pembuka aplikasi. Untuk menerapkan cara tersebut, langsug saja ikuti langkah-langkahnya:

BACA JUGA: Ternyata Begini Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane!
  • Langkah pertama Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint yakni dengan menginstall terlebih dulu aplikasi Fingerprint Quick Action yang merupakan aplikasi yang nantinya dapat diunakan untuk membuka aplikasi Android degan cepat dan tanpa ribet.
Copyright ©JalanTikus
  • Setelah proses penginstalan selesai, langsung saja buka aplikasinya. Kemudian centang opsi “Enable Fingerprint Quick Action” yang ada di bagian atas. Lanjutkan dengan mengaktifkan opsi “Respond to enrolled fingeprints only” dan pilih opsi “Single tap action”.
Copyright ©JalanTikus
  • Disitu kamu akan melihat beberapa pilihan. Pilih saja “Lauch app or shortcut”. Secara otomatis sidik jari kamu akan aktif digunakan untuk membuka aplikasi.
Copyright ©JalanTikus
  • Pilih salah satu aplikasi yang kamu inginkan untuk dibuka dengan fingerprint. Setelah menentukan, maka tampilan aplikasi akan menunjuk status seperti gambar di bawah ini
Copyright ©JalanTikus
  • Selesai, sentuh jari pada pemindai sidik jari yang ada di ponsel Android-mu. Maka, aplikasi yang kamu pilih itu akan terbuka
  • Copyright ©JalanTikus

Nah itu dia Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint. Bagaimana menurutmu? Mudah sekali kan? Selamat mencoba.

BACA JUGA: Ini Dia, Cara Install Windows 10 di Smartphone Android dengan Mudah dan Cepat!


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger