Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Menutup secara resmi MTQ Kec.Durai

Advertisemen
Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Menutup secara resmi MTQ Kec.Durai

[ad_1]

HUMAS -Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Menutup secara resmi MTQ tingkat kecamatan durai, Rabu (28/02).

Penutupan MTQ Kec. Durai oleh Bupati Karimun yang diawali dengan peninjauan pameran stan bazar beserta rombongan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, Kepaa OPD Karimun, FKPK kecamatan dan tokoh masyarakat Kab. Karimun.
Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Durai dilaksanakan di halaman mesjid kecamatan Durai Desa Telaga Tujuh.
Adapun cabang yang diperlombakan ada tiga cabang diantaranya Tartil tilawah tingkat anak-anak, Syarhil dan pahmil tingkat remaja, yang diikuti dari lima kafilah diantaranya kafilah desa telaga tujuh, desa tg. Kilang, desa semembang, desa sangkar dan LPTQ kecamatan Durai. Adapun pelaksanaan MTQ diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 25 s/d 28 Februari 2018.

Bupati H. Aunur Rafiq-Ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi diucapkan kepada camat beserta masyarakat kecamatan Durai yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ditingkat kecamatan Durai.

Bupati mengingatkan, “Pelaksanaan MTQ tidak hanya dilihat dari megahnya astaka dan dari meriahnya pelaksanaan bazar, tetapi kitaingin melihat hasil dari MTQ itu sendiri. Yaitu Lahir generasi Alqurani yang tidak hanya bisa membaca Alqur’an, tetapi memahami da mengamalkan Alqur’an.

Begitu juga dengan masyarakat. juga harus mampu membaca, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya. Apabila sudah diamalkan, tentunya Kabupaten Karimun akan semakin baik. Masyarakat juga semakin tawadhu dan hubungan sosial juga lebih baik lagi serta bisa menghilangkan prasangka dengki, hasat, hasut yang menimbulkan kemudaratan bagi Kabupaten Karimun.

“Kita berharap, bahwa dalam kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda, anak kita menjadi generasi Al-Qur’ani yang meningkatkan iman dan taqwa nya semakin baik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi agar terjauh dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, tindak pidana narkoba dan lain sebagainya.

“Ini lah saat nya kita untuk memerangi narkoba. Narkoba musuh kita bersama. Mari masyarakat berkomitmen jangan sampai anak2 kita terjerumus kedalamnya “pesan beliau lagi.

Setelah Sambutan Bupati Karimun, dibacakan nama2 pemenang. Dimana untuk juara umum yaitu Desa semembang.


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger