Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Catur Unik Bidak Manusia

Advertisemen
Catur Unik Bidak Manusia

[ad_1]

Berkreasilah untuk Memajukan Pariwisata Kepri

Kemashuran permainan catur yang dulu hanya dikenal melalui bidak catur kayu atau plastik, saat ini mengalami lompatan perubahan. Kreasi baru, bidak catur kali ini adalah manusia sesungguhnya. Adalah Fun Rapid Lice Chess atau catur hidup. Gelaran perlombaan catur kali pertama dilaksanakan di Batam Kepulauan Riau dan Indonesia.

Bertempat di pusat perbelanjaan Kepri Mall, kompetisi catur hidup tahun 2018 dilaksanakan. Mereka masing-masing tim club catur, saling berkompetisi guna menjadi yang terbaik.

Saat membuka secara resmi perlombaan Fun Rapid Live Chess 2018 (Catur Hidup), Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan kebersamaan, kekompakan, perjuangan, pengorbanan dan ketahanan mereka dalam satu tim sangat mempengaruhi sukses tidaknya mereka untuk keluar sebagai yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Ada lima club catur yang ambil bagian dalam perlombaan Fun Rapid Live Chess 2018. Mereka adalah Orari Club, Warkop Catur Club, Hasibuan Club, Arthura Club dan Safety Club. Selanjutnya mereka nanti berhak atas sejumlah hadiah dan piala plus tropi.

Gubernur mengapresiasi apa yang telah dilakukan. Terlebih catur hidup bisa menjadi kekayaan iven di Kepri. Karena kali pertama catur hidup ini dilaksanakan.

“Jadi tidak ada salahnya, jika kegiatan ini kita patenkan agar tetap menjadi kompetisi milik kita,“ kata Nurdin.

Kepri sambung Nurdin, sangat membutuhkan kreasi-kreasi lain dari anak bangsa.

“Silakan buat kegiatan-kegiatan positif. Saya selaku Gubernur Kepri sangat mendukung. Asal itu semua bernilai positif dan bisa memajukan pembangunan Kepri, salah satunya pariwisata kita,” kata Nurdin.

Ketua Panitia Azhar Syah Lubis sendiri berterimakasih, karena kompetisi unik catur hidup ini bisa terlaksana pertama kali di Batam Kepri. Tim nantinya dalam bermain catur kita analogikan akan menapaki kehidupan, melangkah dengan hati hati demi satu tujuan untuk mencapai sukses kemenangan.

Mereka adalah tim yang beranggotakan 16 orang. Kesemua anggota tim berasal dari para pelajar dan umum (non master) yang memiliki kecintaan pada olahraga asah otak tersebut.

Permainan Fun Rapid Live Chess atau catur hidup dimainkan langsung oleh bidak yang dalam hal ini manusia. Mereka memainkan dan menjalankan tugas masing-masing. Dimana langkah dan gerak mereka diperintah langsung sang raja sebagai pimpinan tim.

Pada kesempatan tersebut Nurdin di daulat untuk bermain dan langsung didaulat menjadi raja. Dengan taktik yang meyakinkan, tim nya, berhasil tampil menjadi pemenang. Musuh menyatakan menyerah dan kemenangan pun diraihnya. (Rfq/Humas)


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger