Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Derita Gamer PC, Miner Beli 3 Juta Unit VGA Card di 2017!

Advertisemen
Derita Gamer PC, Miner Beli 3 Juta Unit VGA Card di 2017!

[ad_1]
Tahun 2017 memang menjadi tahun yang cukup sulit untuk gamer PC di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Popularitas cryptocurrency seperti Bitcoin, Litecoin, atau Ethereum yang harganya naik gila-gilaan dalam kurun waktu singkat membuat banyak komponen PC seperti VGA Card dan RAM juga ikut merangkak naik. Komponen utama yang dibutuhkan oleh gamer PC untuk mencicipi game-game teranyar dalam format visual terbaik tersebut justru dimanfaatkan sebagai sarana “menambang” oleh para miner digital ini. Keuntungan yang menggiurkan membuat investasi uang mengalir cepat, membuat kedua komponen ini semakin langka di pasaran, yang otomatis menggeser harga ke level yang lebih tinggi. Kondisi yang masih terasa di awal tahun 2018 ini memang membuat banyak gamer PC menderita. Lantas, seberapa signifikan sebenarnya “peran” para penambang digital ini? Data terbaru yang dirilis oleh badan riset â€" Jon Peddie Research (JPR) sepertinya cukup untuk membantu Anda menangkap gambaran apa yang sebenarnya terjadi di “pertempuran” gamer PC vs miner belakangan ini. JPR menyebut bahwa Crypto Miner di seluruh dunia berhasil membeli tidak kurang dari 3 juta unit VGA Card selama tahun 2017 kemarin, tentu saja, dari beragam merk yang ada. Transaksinya sendiri mencapai sekitar USD 776 juta atau sekitar 10,6 Triliun Rupiah. Di antara dua brand ternama yang ada, AMD disebut sebagai yang paling diuntungkan dari fenomena ini, dengan market share yang kabarnya naik sekitar 8.1%.
Para Crypto Miner kabarnya membeli sekitar 3 juta unit VGA di tahun 2017 kemarin, dengan total transaksi mencapai USD 776 juta. Angka yang cukup untuk membuat harga komponen ini merangkak naik.
Analis dari JPR ini juga percaya bahwa fenomena harga tinggi VGA saat ini tidak akan mereda dalam waktu cepat. Cost untuk mining memang semakin tinggi, namun daya tariknya sendiri tetap kuat. Yang menarik, walaupun angka ini terhitung fantastis, pasar gaming PC tetap memegang porsi penjualan terbesar di antara brand VGA card yang ada. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda â€" gamer PC yang masih belum bisa merakit PC andalan atau memperkuat rig Anda karena harga VGA dan RAM yang masih tinggi hingga saat ini? Source: PC Gamer Tags: ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger