Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

GO-PAY dan BNI Hadirkan KUR Mudah Untuk Merchant Mitra GO-FOOD

Advertisemen
GO-PAY dan BNI Hadirkan KUR Mudah Untuk Merchant Mitra GO-FOOD

[ad_1]
GO-PAY, uang elektronik besutan GO-JEK mengumumkan kerjasama strateg isdengan salah satu bank Indonesia yaitu PT.Bank Negara Indonesia (BNI). Tujuan kerjasama ini yaitu untuk para UMKM khususnya pengusaha di bidang kuliner untuk menjadi mitra GO-FOOD dan mendapat KUR terjangkau. “Di sini, GO-PAY berusaha menawarkan solusi. Dengan memanfaatkan data transaksi GO-PAY, perbankan bisa lebih mudah menilai kelayakan UMKM untuk menerima kredit. Sedangkan di sisi UMKM, mereka lebih mudah dalam mengakses kredit,” ujar Chief Executive Officer GO-PAY, Aldi Haryopratomo, dalam konferensi pers yang digelar di GO-FOOD Festival kawasan Pasaraya Blok M. Hadirnya kerja sama ini diharapkan dapat membuat penyaluran KUR untuk UMKM lebih tepat sasaran. Dengan memanfaatkan data transaksi menggunakan GO-PAY, BNI nantinya akan lebih menentukan pelaku UMKM mana yang bisa mendapatkan kredit. Prosesnya pun  akan lebih efisien dan efektif, penyaluran KUR dapat lebih cepat.
Go Food Festival
Pada tahap awal, KUR hanya dapat dicairkan sebagai Kredit Modal Kerja (KMK) dengan metode repayment angsuran. Adapun sistem pembayaran angsuran diberlakukan pemungutan per hari dari pendapatan debitur. Program ini akan menyasar empat kota besar di tahap awal antara ain Semarang, Solo, Yogyakarta dan juga Malang. Para merchant mitra GO-FOOD bisa mendapatkan KUR dari BNI dengan plafon kredit maksimal Rp. 25 Juta. Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengungkapkan, kerjasama strategis ini sejalan dengan komitmen BNI untuk menyalurkan KUR sesuai dengan kebijakan Pemerintah. Catur berharap kerjasama ini bisa mendukung pemerintah untuk mencapai target realisasi penyaluran KUR ke sektor produksi yang minimal harus mencapai 50% dari target KUR yang diberikan oleh Pemerintah kepada BNI sebesar Rp. 13,5 Triliun. GO-FOOD sendiri saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 125.000 merchant, dimana 70% diantaranya UMKM. Diharapkan dengan program KUR GO-PAY dan BNI ini dapat meningkatkan usaha para UMKM, sehingga bisa menambah profit dan juga membuka lapangan kerja baru.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger