Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Huawei Y7 (2018) Digarap, Smartphone Layar Penuh Rasio 18:9 Untuk Entry Level - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Huawei Y7 (2018) Digarap, Smartphone Layar Penuh Rasio 18:9 Untuk Entry Level - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Huawei Y7 (2018)
Copyright ©Android Headlines

Huawei Y7 (2018) Siap Ramaikan Pasar Entry Level dengan Harga Murah

OKETEKNO.COM â€" Pabrikan smartphone Huawei nampaknya tak cepat berpuas dalam menggarap smartphone terbaru. Setelah dikabarkan segera merilis Huawei P20 series untuk segmen pasar atas, nyatanya vendor Tiongkok tersebut juga menyiapkan Huawei Y9 (2018) yang belum lama ini spesifikasinya bocor di internet. Informasi terbaru menyebutkan bahwa sang vendor juga tengah menyiapkan varian Y-series terbaru dengan label harga terjangkau yang disebut-sebut adalah Huawei Y7 (2018). Yang menarik, handset ini menawarkan layar fullscreen dalam rasio 18:9 yang memang ditujukan untuk segmen entry level.

Dilansir dari laman GSM Arena pada Senin (12/3/2018) lalu, Huawei Y7 (2018) ini akan menjadi generasi terbaru dari Huawei Y7 (2017) yang dirilis pada tahun 2017 silam. Desain yang dibawakan oleh smartphone ini sangat mirip dengan Y9 (2018) hanya saja perbedaannya memiliki ukuran layar yang lebih mini dan hanya berbekal satu kamera pada bodi belakangnya.

Baca Juga Huawei P20 Lite Tetap Miliki Layar ‘Poni’ Meskipun Menjadi Versi Terendah!

Rumor yang beredar mengungkapkan bocoran Huawei Y7 (2018) dimana akan hadir dengan menyuguhkan layar lapang seluas 5.7 inchi dalam aspek rasio 18:9 sehingga membawa layar fullscreen lapang berbezell tipis. Sementara untuk kualitas layar membawakan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels sehingga kepadatannya mencapai 268 ppi per inchinya dengan mengadopsi panel IPS dan juga didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Perangkat Huawei Y7 (2018) ini sendiri juga akan didukung dengan sensor fingerprint di bodi belakangnya. Bahkan dengan banderolan harga terjangkau untuk segmen entry level, desain yang dimiliki tak kalah elegannya dengan dikemas dalam material logam berlapis bahan polikarbonat. Sementara untuk sistem pengoperasiannya, diduga perangkat telah menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.0 dengan antarmuka dari EMUI.

Huawei Y7 (2018)
Copyright ©Android Headlines

Perbedaan dengan Huawei Y9 (2018) ada pada bekalan kamera dimana Huawei Y7 (2018) ini hanya membawa single kamera beresolusi 13 MP pada bodi belakangnya bukan dual kamera. kamera utama tersebut ditempatkan di sisi kiri atas sejajar dengan lampu LED Flash secara horizontal. Untuk usungan kamera depannya diduga akan mengusung kamera beresolusi 8 MP. Kemungkinan besar perangkat ini juga akan dikirim dengan soket headset 3.5 mm jack dan port microUSB. Namun tak menutup kemungkinan pula ponsel cerdas ini hadir dengan port USB Type-C.

Bocoran spesifikasi Huawei Y7 (2018) pada dapur pacunya kabarnya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan membawa processor Octa-core Cortex-A553 terbagi dalam Quad-core 1.8 GHz dan Quad-core 1.0 GHz. Performa tersebut juga akan diperkuat dengan RAM 3 GB dan juga kualitas grafis halus dari GPU Adreno 506.

Baca Juga Direktur Huawei Ternyata Tahu Penyebab Kenapa Smartphone Besutannya Dilarang di Amerika Serikat!

Pabrikan asal Tiongkok diharapkan membekali Huawei Y7 (2018) dengan kapasitas penyimpanan besar dalam kapasitas 32 GB atau 64 GB dan masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Sementara untk kapasitas baterainya kabarnya akan didukung daya 2900 mAh. Bukan hanya itu saja, konektivitas perangkat ini diduga juga akan didukung jaringan 3G HSDPA, 4G LTE, NFC, Bluetooth GPS dan WiFi.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei terkat Y7 (2018) ini apalagi banderolan harga resminya. Harga Huawei Y7 (2018) terbaru kemungkinan akan dilepas di kisaran Rp 1.5 jutaan hingga 2 jutaan untuk segmen pasar entry level.

Baca Juga Huawei Y9 (2018) Akhirnya Resmi Dirilis, Seperti Apa Spesifikasinya?


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger