Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lewat Update MIUI, Xiaomi Sematkan Pemindai Wajah Pada Mi 6 dan Mi MIX 2! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Lewat Update MIUI, Xiaomi Sematkan Pemindai Wajah Pada Mi 6 dan Mi MIX 2! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©wccftech

Xiaomi Sematkan Pemindai Wajah Pada Mi 6 dan Mi MIX 2 Lewat Update MIUI, Dijamin Makin Aman!

Oketekno.com â€" Baru saja Xiaomi meluncurkan pembaruan custom ROM MIUI untuk minggu ke-367. Yang paling menarik, dalam pembaruan tersebut ada penambahan fitur keamanan facial unlock yang untuk dua ponselnya.

Seperti yang dilansir daro Gizmo China pada hari Senin, 5 Maret 2018, dua perangkat ini akan mendapatkan fitur pemindai wajah adalah Xiaomi Mi 6 dan Xiaomi Mi MIX 2.

Laporan yang sama sebelumnya datang dari perangkat Redmi Note 5 Pro yang dalam pembaruannya digadang-gadang akan menghadirkan fitur keamanan face unlock. Seperti pada Redmi Note 5 pro, fitur pemindai wajah ini kabarnya akan dihadirkan pada Mi 6 dan Mi MIX 2 ini mengandalkan kamera depan untuk melakukan identifikasi wajah.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 2s Gunakan Sensor Sidik Jari Dalam Layar?

Meski begitu, jika dibandingkan dengan pemindai iris mata atau iris scanner ataupun pengenalan 3D depth of field recognition, tingkat keamanan face unlock bisa dibilang berada di bawahnya. Hal ini berarti orang-orang yang memiliki wajah mirip, dengan mudahnya dapat membuka kunci keamanan tersebut.

Copyright ©Nashville Chatter

Supaya fitur keamanan ini dapat di boyong ke perangkat Xiaomi Mi 6 ataupun Mi MIX 2, para pengguna diwajibkan melakukan pembaruan software melalui OTA. Ketika pembaruan sudah selesai, maka fitur face unlock ini dapat ditemukan di menu Setting, kemudian Lock screen, password, dan fingerprint kemudian tinggal menambahkan Add face data untuk menambahkan kunci pengenalan wajah.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 2s Pamerkan Prosesor Snapdragon 845 Lewat Teaser Terbarunya!

Dengan adanya penambahan metode keamanan biometrik ini, pengguna dapat memiliki pilihan lain dalam mengamankan ponselnya yaitu melalui PIN, password, pola, sidik jari dan pengenalan wajah. Dengan begitu perangkat dipastikan lebih aman.

Sementara itu, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan tengah fokus dalam menyiapkan penerus dari Mi Mix 2. Kabar ini diketahui dari unggahan Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya.

Dari unggahannya itu, Donovan menyebut bahwa ponsel bernama Mi Mix 2s itu hadir dengan mengandalkan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845. “Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret,” tulisnya di akun @donovansung.

Beberapa orang menyebut bahwa nomot tersebut merupakan hasil skor pengukuran Xiaomi Mi MIX 2S AnTuTu Benchmark. Jika memang benar, mak hasil pegukuran itu tentunya harus diakui terbilang tinggi.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 5 di Pasar Tiongkok Akan Hadir dengan 4 Kamera Sekaligus!


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger