Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Menolak Mati, Fans Racik Server Pribadi untuk Demon’s Souls

Advertisemen
Menolak Mati, Fans Racik Server Pribadi untuk Demon’s Souls

[ad_1]
Sebagian besar gamer sepertinya akan langsung merujuk pada Dark Souls setiap kali pembicaraan terkait seri Souls mengemuka. Sesuatu yang bisa dimengerti mengingat Dark Souls memang menjadi seri perdana Souls dari From Software yang dikembangkan untuk multi-platform, termasuk PC di dalamnya. Namun sesungguhnya, ada satu seri Souls perdana yang masih tetap eksklusif hingga saat ini dan berperan sebagai cikal-bakal dari popularitas seri dan sub-genre action RPG yang satu ini. Benar sekali, kita bicara soal Demon’s Souls yang hanya tersedia untuk Playstation 3 saja. Setelah eksis untuk waktu yang lama, Sony akhirnya memutuskan untuk mematikan fungsionalitas online multiplayer yang ia miliki. Dimatikan pada akhir bulan Februari 2018 kemarin, Demon’s Souls memang tidak lagi didukung fitur multiplayer online secara resmi. Yang menariknya lagi, ini ternyata bukan akhir dari segalanya. Komunitas menolak untuk membiarkan fitur ini mati begitu saja, dan berakhir saling bahu-membahu untuk menciptakan sebuah server pribadi. Direncanakan dan diatur oleh komunitas di Reddit, ia ternyata bekerja dengan sangat baik. Bahkan, mengingat ini adalah server pribadi, gamer yang masih setia dengan Demon’s Souls tidak lagi harus terperangkap dengan sistem region khas Sony. Gamer dari daratan Amerika Serikat dan Eropa kini bisa bermain bersama.
Dimatikan secara resmi oleh Sony di akhir Februari kemarin, fans Demon’s Souls bahu-membahu untuk menciptakan server pribadi agar fungsi multiplayer-nya tetap berjalan.
Yang perlu dilakukan gamer hanyalah dengan memaksukan IP dan Port tertentu di setting internet Playstation 3 untuk menikmatinya. Server pribadi ini juga memberikan informasi terkait jumlah pemain online di setiap lokasi yang ada. You never died! Source: Reddit Tags: , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger