Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Nintendo Diprediksi Lampaui Pangsa Pasar Microsoft Tahun Ini

Advertisemen
Nintendo Diprediksi Lampaui Pangsa Pasar Microsoft Tahun Ini

[ad_1]

Posisi Microsoft di persaingan konsol generasi saat ini memang sedikit dipertanyakan. Keputusan untuk melepas hampir semua game ekskusif Xbox One untuk PC berbasis Windows 10 tidak memperlihatkan kontribusi yang positif pada penjualan konsol andalan mereka yang satu ini. Minimnya game eksklusif juga membuatnya tidak  terlalu populer. Microsoft memang berusaha membangun momentum dengan rilis Xbox One X yang digadang sebagai konnsol terkuat sepanjang masa. Berhasil menjadi bahan diskusi hanya dalam hitungan bulan saja, nama produk ini pun tenggelam dalam waktu cepat. Tren mengkhawatirkan ini dipercaya akan membuat pangsa pasarnya berakhir dikalahkan Nintendo tahun ini. Prediksi inilah yang dilepas oleh analis dari IHS Markit yang percaya bahwa pangsa pasar Microsoft untuk tahun 2018 ini akan dikalahkan oleh Nintendo. Jika NIntendo mempertahankan momentum yang sudah mereka perlihatkan di tahun 2017 kemarin, analis memprediksi bahwa belanja untuk produk dan servis Nintendo akan mencapai USD 11 Milyar di tahun 2018. Di sisi lain, tren menurunnya popularitas Microsoft diprediksi akan membuat belanja berkisar sekitar “hanya” USD 9 Milyar di tahun ini. Semuanya tentu saja akan berjalan jika MIcrosoft gagal menciptakan momentum baru.
Pangsa pasar Microsoft diprediksi akan dilampaui Nintendo tahun ini.
Penjualan Nintendo Switch saat ini memang tengah berada di puncak tertinggi, apalagi dengan harga terjangkau dan rangkaian game eksklusif yang mereka persiapkan. Akankah prediksi analis ini akan terjadi di tahun 2018 ini? Kita tunggu saja. Source: GamesIndustry Tags: , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger