Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Permata Bank Hadirkan Sistem Verifikasi Berbasis Pengenalan Suara

Advertisemen
Permata Bank Hadirkan Sistem Verifikasi Berbasis Pengenalan Suara

[ad_1]
Tidak dipungkiri verifikasi akun bank merupakan hal yang cukup ribet, yang mungkin pernah kita semua alami. Semisal saat kartu debit atau kredit hilang, maka untuk melakukan pemblokiran kartu kita harus menelepon ke bank, kemudian menjawab beberapa pertanyaan untuk memverifikasi apakah benar nasabah yang terdaftar pada bank tersebut. Verifikasi ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, minimal hingga dua menit. Permata Bank meluncurkan teknologi baru untuk meningkatkan kenyamanan pelanggannya, yaitu dengan meluncurkan Voice ID. Voice ID menggunakan sistem voice biometrics recognition dan juga machine learning untuk mempelajari suara nasabah, sehingga dapat dengan mudah melakukan verifikasi. Fitur seperti ini merupakan yang pertama kali hadir pada perbankan Indonesia, dan fitur ini menambah sistem otentikasi Permata Bank yang sebelumnya telah ada yaitu Facial ID dan Finger ID “Permata Bank berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan berbasis teknologi digital untuk memberikan consumer experience terbaik di Indonesia dan pengelolaan risk management yang lebih baik. Inovasi ini hanyalah merupakan awal dari rangkaian inocasi teknologi digital dari Permata Bank dan saya berharap agar inovasi ini menajdi salah satu acuan dalam industri perbankan di Indonesia dalam memberikan layanan perbankan yang sederhana , Aman dan Cepat. Dengan teknologi ini, sistem dapat mevalidasi data hingga 10 detik, dan waktu verifikasi bisa dipangkas hingga 45 detik. Otentikasi suara nasabah dilakukan dengan lebih dari 50 faktor suara fisik dan perilaku. Termasuk karakterisitik seperti nada, penekanan, kecepatan bicara aksen dan banyak lagi. Pengguna tidak perlu khawatir suara akan ditiru atau dipalsukan oleh orang lain, karena mesin akan dengan sangat cermat mampu mengenali suara nasabah asli. “Pendengaran manusia itu terbatas, mungkin kalau kita dengan orang bisa memiliki suara yang sama. Tapi Mesin mampu membedakan suara lebih akurat, apa yang tidak didengar oleh manusia,” ujar Budi Raharjo Praktisi IT, Dosen dan Ahli Keamanan Informasi. Inovasi yang dihadirkan oleh Permata Bank ini diharapkan akan sangat membantu pengguna saat melakukan verifikasi dalam berbagai aktivitas perbankan mereka. Dion Wiyoko sebagai Brand Ambassador Permata Bank sendir mengaku sangat antusias dengan fitur baru Permata Bank ini. “Bayangkan kalau kita lagi diluar negeri, terus butuh verifikasi bank. Telepon roaming juga pasti akan menguras pulsa. Dengan Voice ID, verifikasi bisa lebih singkat dan tentunya sangat nyaman bagi nasabah, “ujar Dion.  

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger