Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tips Mengetik Hanya dengan Suara di Smartphone - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Tips Mengetik Hanya dengan Suara di Smartphone - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Tips Mengetik Hanya dengan Suara B
Copyright ©Shutterstock

Oketekno.com â€" Tips Mengetik Hanya dengan Suara. Proses pengetikan memang selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Jika kita ingat lagi tentu alat ketik di zaman dahulu memiliki suara yang cukup keras, namun saat ini sudah berbeda lagi karena telah banyak keyboard smooth yang mana bisa Anda sentuh tanpa mengeluarkan bunyi sekalipun.

Terlebih lagi, untuk perangkat Smartphone sudah tersaji tombol virtual yang mana Anda tidak perlu lagi mencari tempat untuk menaruh keyboard atau mungkin harus menggunakan keyboard fisik Smartphone yang cukup rumit letaknya.

Simak Nih: Trik Ampuh Supaya Tak Bisa Diblokir di WhatsApp

Meskipun demikian, ternyata masih ada juga loh fitur yang bisa membuat semua pengetikan kita jadi lebih mudah karena kita hanya perlu berbicara saja perangkat sudah bisa melakukan pengetikan dengan sendirinya.

Sudah pada penasaran kan dengan caranya? yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara Mengetik Hanya dengan Suara berikut ini.

Tips Mengetik Hanya dengan Suara

Untuk fitur seperti ini sendiri saat ini hanya masih tersedia pada aplikasi Google docs saja sehingga beberapa aplikasi chatting seperti BBM, WhatsApp, dan juga Line.

  1. Pastikan fitur Voice Aktif

Tips Mengetik Hanya dengan Suara 1
Copyright ©Oketekno

Langkah pertama yang perlu diperhatikan yakni memastikan fitur voice input telah aktif. Untuk mengetahui apakah fitur ini sudah aktif atau belum yaitu bisa dilihat apakah ada simbol mic di keyboard? Jika ada, maka fitur ini sudah diaktifkan.

Ketahui Juga: Tips Mudah Atasi Kecanduan Sosial Media, Coba Yuk!

  1. Setting Bahasa yang Sesuai

Tips Mengetik Hanya dengan Suara 2
Copyright ©Oketekno

Pada pengaturan keyboard, jangan lupa untuk mengatur pada bahasa yang sesuai dengan apa yang akan Anda ucapkan

Baca Yuk: Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane!


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger