Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

FORUM KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMBANGUNAN KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Advertisemen
FORUM KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMBANGUNAN KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

[ad_1]

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Kegiatan Forum Koordinasi Sinkronisasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau. Dilaksanakan pada tanggal 20-22 Maret 2018 bertempat di CK Hotel Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Pertemuan  dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. Edy Sofyan,M.Si yang dihadiri oleh Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas yang membidangi Perikanan Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, Kepala UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Pejabat Eselon III, IV dan staf lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala DKP Prov. Kepri Drs. Edy Sofyan,M.Si menyampaikan saat sambutannya, Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi dan kekayaan sumberdaya kelautan dan perikanan yang berlimpah, sudah saatnya dikembangkan industri yang berbasis kelautan dan perikanan untuk meningkatkan nilai tambah dan nilai jual produk hasil kelautan dan perikanan. Adanya dorongan pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUB), Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) dan Koperasi yang memiliki badan hukum sebagai prasayarat dan mempermudah calon penerima bantuan kegiatan kelautan dan perikanan, baik yang dialokasikan melalui dana APBN dan APBD.

Perlunya sinkronisasi rencana strategis pembangunan kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Riau antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar tujuan dan sasaran pembangunan tepat sasaran dan memberikan manfaat optimal bagi nelayan, pembudidaya ikan dan pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan. prioritas pembangunan kelautan dan perikanan dalam Rencana Strategis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2016-2021 difokuskan kepada pemberdayaan nelayan tradisional dan pembudidaya ikan skala kecil serta pengolah dan pemasar hasil perikanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya, perikanan tangkap, dan hasil olahan perikanan, berkembangnya diversifikasi dan pangsa pasar produk hasil kelautan dan perikanan, menjaga kelestarian sumberdaya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan, ungkap Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Prov. Kepri sewaktu sambutan sekalian pembukaan kegiatan tersebut.


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger