Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hands-On Motherboard MSI B360 Gaming Pro Carbon

Advertisemen
Hands-On Motherboard MSI B360 Gaming Pro Carbon

[ad_1]
Hadirnya tiga chipset Intel 300 Series baru, untuk Core 8th Gen. “Coffee Lake” di desktop, tentu saja membuat produsen motherboard langsung bereaksi dengan menghadirkan motherboard LGA 1151 baru mereka, tentunya dengan mengusung chipset baru, seperti H310, B360, dan H370. Beberapa waktu lalu, kami telah menampilkan hands-on untuk motherboard baru dengan chipset Intel H370. Kali ini, giliran motherboard dari MSI, dengan chipset Intel B360, yang akan kami bahas. Meskipun pada awalnya chipset B Series lebih ditujukan sebagai produk untuk kelas bisnis, produsen motherboard tetap bisa meracik aneka motherboard kelas consumer dengan chipset-chipset di seri tersebut, dan itu juga berlaku untuk Intel B360 ini. Chipset ini sendiri menawarkan fitur yang kurang lebih serupa dengan H370, tetapi hanya dibekali dengan PCIe lane dengan jumlah lebih sedikit. Hal ini umumnya membuat B360 akan menawarkan opsi ekspaksi yang lebih sedikit.   Motherboard dari MSI yang hadir kali ini adalah B360 Gaming Pro Carbon. MSI B360 Gaming Pro Carbon ini merupakan penerus dari B250 Gaming Pro Carbon, yang hadir beberapa bulan lalu untuk mendukung prosesor Intel dari generasi sebelumnya. Membawa nama gaming, motherboard ini menawarkan fitur essential untuk gamer. Berikut ini kami akan membahas lebih lanjut lagi motherboard MSI B360 Gaming Pro Carbon!

Paket Penjualan

MSI B360 Gaming Pro Carbon memiliki box bewarna hitam “carbon” dengan gaya klasik, hanya menampilkan nama motherboard di bagian depan. Tampilan box motherboard ini menonjolkan kesan stealthy sesuai dengan nama motherboard ini yang mengusung tema Carbon. Untuk sisi belakang dari box motherboard ini, terdapat tampilan motherboard beserta denga fitur-fitur utama yang dimiliki oleh motherboard ini. Paket penjualan MSI B360 Gaming Pro Carbon ini tergolong sangat lengkap untuk motherboard dengan chipset B Series. Di dalam kemasan paket penjualan, selain motherboard, terdapat juga kelengkapan sebagai berikut:

Motherboard MSI B360 Gaming Pro Carbon

Motherboard MSI B360 Gaming Pro Carbon ini masih menawarkan gaya stealthy khas Gaming Pro Carbon sebelumnya. Motherboard ini menggunakan heatsink VRM yang menggunakan materi ceramic dengan coating dan tekstur karbon. Penggunaan ceramic ini membuat massa dari heatsink ini cukup berat. MSI juga tidak menyertakan shroud untuk menutupi bagian I/O, tetapi MSI menggunakan desain heatsink VRM yang di-ekstensikan ke atas area I/O, yang memberikan kesan seaka-akan motherboard ini memiliki shroud. Jika dibandingkan dengan desain heatsink VRM dari B250 Gaming Pro Carbon, jelas motherboard ini menawarkan desain heatsink VRM yang jauh lebih baik. Di sekeliling motherboard ini juga terdapat banyak LED RGB yang merupakan bagian dari fitur Mystic Light. Soket LGA1151 tentunya masih terdapat di motherboard ini, yang mendukung penggunaan prosesor Core 8th Gen. Di sekeliling soket, terdapat komponen pengatur daya, dengan VRM 10 phase. Konfigurasi VRM 10 (8 + 2) phase ini membuat kami yakin motherboard ini bisa menangani prosesor Coffee Lake, bahkan hingga yang mengusung konfigurasi 6-core sekalipun. VRM ini didinginkan dengan heatsink berukuran cukup besar, dan menurut kami desainnya pun memang baik, mampu mendinginkan VRM dengan baik. Terdapat 6 konektor fan 4pin di motherboard ini, yang salah satunya merupakan Pump Header. Konektor jenis ini memilliki fitur untuk monitoring kecepatan pompa AIO yang Anda gunakan. Jumlah 6 fan header ini menjadi nilai plus dari motherboard ini. Tidak hanya dari segi jumlah, peletakan fan header ini juga sangat baik pada motherboard ini. Fan header ini tersebar pada setiap sisi motherboard.
Daftar Isi

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger