Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kenali Shortcut Website dengan Ekstensi Chrome Macro

Advertisemen
Kenali Shortcut Website dengan Ekstensi Chrome Macro

[ad_1]
Apa kamu suka memakai shortcut keyboard di komputer? Tahukah kalau beberapa website juga memiliki shortcut? Dengan ekstensi Chrome yang bernama Macro, kamu bisa tahu shortcut website dengan mudah. Kalau kamu belum tahu, shortcut keyboard adalah kombinasi tombol keyboard yang kamu tekan bersamaan untuk melakukan fungsi tertentu. Sebagai contoh, semua orang tahu kalau CTRL+C itu copy, dan CTRL+V itu paste.  Menggunakan shortcut keyboard memang merupakan cara mudah dan cepat untuk mengoperasikan komputer. Mengetahui shortcut seperti ini mempercepat langkah daripada harus menggerakkan kursor ke menu lalu klik klik klik. Beberapa website juga punya fungsi shortcut keyboard seperti program komputer. Biasanya berhubungan dengan cara melakukan navigasi website. Kalau kamu menggunakan browser Google Chrome, ekstensi Macro akan menunjukkan shortcut website tersebut. Fungsi ini mirip dengan aplikasi CheatSheet untuk macOS. Hanya dengan menekan tombol ⌘ (command) agak lama, fungsi shortcut keyboard aplikasi bersangkutan akan muncul di layar. Begitupun dengan Macro. Kalau kamu sudah memasang ekstensi Chrome ini, kamu bisa menekan tombol Alt+/ untuk melihat shortcut website yang bersangkutan.

Shortcut keyboard Google

Sayangnya, saat ini Macro belum menyediakan informasi shortcut untuk semua website. Ya karena tidak semua website memiliki shortcut keyboard. Yang jelas, Macro mendukung informasi untuk Google, YouTube, Gmail, Facebook Messenger, Dropbox Paper, Slack, GitHub, dan Wunderlist. Mereka menyebutkan kalau akan lebih banyak lagi dukungan hadir. Yah, memang belum banyak. Tapi mengetahui shortcut website seperti di YouTube cukup menyenangkan. Karena kita tidak perlu sibuk dengan mouse atau trackpad untuk menekan tombol.

Shortcut keyboard YouTube

Memang tidak semua orang juga suka pakai shortcut keyboard. Pada umumnya mouse atau trackpad lebih banyak dipakai. Jadi mungkin hanya segelintir orang yang hobi terlihat seperti ninja dengan keyboard. 😁 Oya, ekstensi Chrome Macro ini merupakan proyek open source. Kamu bisa memasangnya di browser Chrome dan menggunakannya dengan gratis. Bahkan, kamu bisa ikut berkontribusi (bila mau). Tinggal kunjungi halaman GitHub Macro. Nah, kalau kamu salah sau yang berminat, silakan kunjungi website Macro atau Chrome Web Store melalui link di bawah ini.

Kunjungi Website

Kunjungi Chrome Webstore


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger