Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lihat Notifikasi Handphone Android di Browser Komputer

Advertisemen
Lihat Notifikasi Handphone Android di Browser Komputer

[ad_1]
Kombinasi maut ekstensi Chrome dan aplikasi Android bernama Crono akan mempermudah kamu melihat notifikasi handphone di komputer. Ya, karena kalau sedang sibuk di depan komputer, kita seringkali malas mengambil handphone dan melihat apa isi notifikasi tersebut. Repot bolak-balik. Toh, tidak jarang juga kita takut FOMO. Jadi tetap ingin lihat notifikasi. Apalagi kalau sedang ada sesuatu yang penting akan terjadi. Misalnya undangan makan malam dengan calon mertua. Lalu bagaimana cara kerja Crono sehingga bisa membantu? Tentu saja kamu harus memasang aplikasi Crono di handphone Android dan memasang ekstensi Crono di browser Google Chrome. Lalu kombo maut ini akan melakukan sinkronisasi antar kedua perangkat. Di aplikasi handphone, kamu harus memberi ijin untuk fitur tertentu. Yaitu ijin akses notifikasi (tentu saja) dan sinkronisasi dengan kalender (kalau mau lihat acara). Selain itu kamu harus menghubungkannya dengan ekstensi melalui scan QR code. Sama seperti menggunakan WhatsApp Web.

Tampilan aplikasi Crono di Android

Dengan begitu, kamu bisa melihat semua notifikasi handphone melalui ekstensi tersebut. Termasuk kalau ada gambar di pesan, ada acara di kalender, ada update aplikasi, dll. Bahkan kamu bisa lihat status baterai handphone. Notifikasi handphone tersebut bisa kamu lihat melalui dua cara. Yang pertama melalui tombol ekstensi di dekat kotak alamat browser, yang kedua melalui halaman Home browser.

Tampilan notifikasi handphone Android di ikon ekstensi Chrome

Ekstensi Chrome ini juga mengijinkanmu mengambil tindakan. Misalnya, kamu bisa membalas pesan langsung (misalnya pesan WhatsApp). Kemudian, kamu juga bisa menandai notifikasi penting â€" dengan klik ikon bel â€" untuk memaksimalkan push notification. Kalau sudah melihat, kamu juga bisa menghapus notifikasi tersebut.

Tampilan notifikasi di Home Google Chrome

Yah, mungkin kalau kamu memakai Windows 10, kamu sudah bisa mendapat notifikasi handphone di notification center Windows. Begitu juga di Mac. Tapi tidak semua alias hanya berdasar aplikasi. Selain itu, juga ada pilihan menggunakan aplikasi seperti Pushbullet. Pilihan ini juga tidak kalah menariknya. Toh, kalau kamu menggunakan browser sebagai pusat kegiatan (terutama online), Crono memberikan alternatif lain. Begitu kamu membuka browser Chrome, kamu langsung mendapat update informasi. Bagaimana kalau kamu pakai browser lain? Yah, kamu harus melakukan sedikit trik. Misalnya memindah ekstensi Chrome jadi add-on Firefox. Silakan coba aplikasi notifikasi dan ekstensi Chrome ini. Gratis. Pokoknya jangan sampai FOMO karena tidak lihat notifikasi handphone.

Download (Android)

Download (Chrome)


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger