Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Masalah Lootbox, Dua Publisher Game KorSel Didenda 13 Miliar Rupiah

Advertisemen
Masalah Lootbox, Dua Publisher Game KorSel Didenda 13 Miliar Rupiah

[ad_1]
Lootbox, berapa banyak dari Anda yang punya pandangan positif terhadap sistem yang memang tengah populer di industri game ini? Jika dieksekusi dengan manis, beberapa gamer memang tidak akan berkeberatan dengan cara publisher / developer untuk mendulang sedikit uang ini. Permasalahannya? Ada begitu banyak game di luar sana yang kemudian mengaitkannya dengan gameplay, yang tentu saja, mencederai keseluruhan pengalaman yang ada. Salah satu kebijakan terburuk dari lootbox juga adalah keterbukaan informasi soal kesempatan untuk mendapatkan setiap item yang ada, kosmetik sekalipun. Hal yang akhirnya membuat dua publisher game raksasa Korea Selatan â€" Nexon Korea dan Netmarble harus bersiap membayar total, 13 Miliar Rupiah. Alasannya? Mereka tidak jujur soal item di dalam lootbox itu sendiri. Di game milik Nexon â€" Sudden Attack, terdapat sebuah lootbox berisikan 16 buah item acak yang jika dikumpulkan, akan menghadirkan keuntungan tersendiri. Nexon menyebut bahwa setiap 16 item ini akan didistribusikan lewat persentase kesempatan yang sama. Gamer yang penasaran menguji hal tersebut dan menemukan Nexon berbohong karena salah satu item tersebut “hanya” punya kesempatan 0,5% untuk didapatkan. Hal yang sama juga terjadi dengan NetMarble dan game mereka yang berjudul “Monster Taming”. Menyebut salah satu item di dalam lootbox punya RNG drop di bawah 1 persen, item tersebut ternyata HANYA punya kesempatan untuk jatuh sekitar 0,0005 persen.
Dianggap berbohong soal persentase drop lootbox, dua publisher game di Korea Selatan â€" Nexon dan Netmarble didenda.
Korean Fair Trade Commision langsung “menghajar” kedua publisher game ini dengan tuduhan manipulasi konsumen dan meminta masing-masing publisher, Nexon Korea dan NetMarble, untuk membayar USD 884.000 dan USD 42.000. Netmarble menerima tuduhan tersebut dan minta maaf pada user yang sudah dirugikan, sementara Nexon tetap bersikukuh dengan sistem mereka. Nexon beralasan bahwa mereka menyebut bahwa RNG item-item ini bersifat acak dan tidak pernah sekalipun mengklaim bahwa kesempatannya akan rata di 16 item yang ada. Belum jelas kelanjutan untuk pertarungan antara Nexon melawan b adan resmi ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sempat mencicipi game berbasis lootbox dan merasa tercurangi? Source: Viralriff Tags: , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger