Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Menyaksikan Video Confrence Nota Kesepahaman antara Kejaksaan RI dan TNI

Advertisemen
Menyaksikan Video Confrence Nota Kesepahaman antara Kejaksaan RI dan TNI

[ad_1]

 lkm9n2laazpspxcwji9z

  Tanjungpinang, Tanggal 10 April 2018 Kejaksaan Tinggi Kepri menggelar video Confrence di ruang rapat Kejaksaan Tinggi Kepri, menyaksikan penandatangan nota kesepahaman antara Kejaksaan Agung RI-TNI, Nota kesepahaman dilaksanakan di Sasana Pradana 1, Kejaksaan Agung RI yang disiarkan secara langsung yang bertemakan tentang “Kerja Sama Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Profesionalisme di Bidang Penegakan Hukum”.

     Nota kesepahaman ini ditandatangani Jaksa Agung RI, HM Prasetyo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto,”Saya berharap kerja sama Kejaksaan Agung dan TNI akan peningkatkan kualitas pengabdian Kejagung-TNI pada masyarakat dan bangsa Indonesia.”harap Panglima TNI.

IMG_1353

     Dalam sambutannya, Hadi mengatakan, nota kesepahaman ini sejalan dengan visi TNI yang sudah dicanangkan dalam Rapim TNI 2018. Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme TNI.
“Sejalan dengan visi TNI bahwa menjadikan prajurit profesional dan mampu melakukan proyeksi secara regional, maka tepat nota kesepahaman yang ditandatangani ini dengan Kejaksaan RI tepat untuk mendukung visi TNI yang dicanangkan dalam rapim TNI tahun 2018”
IMG_1363
     Jaksa Agung Prasetyo mengatakan, pelibatan TNI bukan hal yang baru bagi kejaksaan, Selama ini TNI sudah banyak membantu kejaksaan dalam pengamanan personel hingga materil agar situasi kondusif dalam penegakan hukum, “Sehingga penegakan hukum terhindar dari gangguan dan hambatan,” kata Prasetyo di gedung Sasana Pradana Kejaksaan Agung, Jakarta,
Pada kesempatan yang sama Menurut Jaksa Agung RI, tujuan mulia penandatangan ini untuk peningkatan SDM dan kulitas penegakan hukum, ”Melindungi keberagaman yang ada dalam UU RI, Saya menyampaikan apresiasi pada Panglima TNI dan matranya atas terjadinya nota kesepahaman ini,”
IMG_1368
    Nota kesepahaman ini, menurut Jaksa Agung bukan bentuk campur tangan, namun untuk memperkuat penegakan hukum, ”Penempatan jaksa sebagai Supervisor di oditurat militer untuk bersama-sama menangani permasalahan yang ada,” ucap Jaksa Agung. IMG_1351
Keterlibatan TNI dalam penegakan hukum yang aman, menurut Jaksa Agung sudah sering dilakukan, dengan nota kesepahaman ini meneguhkan hubungan kemitraan yang harmonis yang telah lama berlangsung, terang Jaksa Agung, nota kesepahaman ini dihadiri Kajati Kepri, Dr Asri Agung Putra SH MH, TNI AL, AU dan AD serta Wakajati Kepri, Kajari Tanjungpinang dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejati Kepri, Video confrence ini juga disiarkan langsung ke seluruh Kejati se-Indonesia bersama Pangdam se-Indonesia.


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger