Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Muncul Ransomware Baru yang Menuntut Anda Bermain PUBG

Advertisemen
Muncul Ransomware Baru yang Menuntut Anda Bermain PUBG

[ad_1]
Ransomware? Anda yang cukup sensitif dengan masalah keamanan komputer sepertinya tidak akan asing lagi dengan istilah yang sempat “meledak” saat WannaCry menyebar beberapa waktu yang lalu. Untuk Anda yang tidak tahu, Ransomware merupakan sebutan untuk program invasif yang akan mengunci akses data Anda dengan meminta sejumlah bayaran agar bisa dibuka. Pembuat program seperti ini biasanya akan meminta Anda melakukan transfer sejumlah uang atau bitcoin untuk mendapatkan akses kunci. Sebagian besar Ransomware dibangun atas niat jahat yang jelas, dan tentu berbahaya untuk mereka yang membutuhkan data tersebut untuk bisnis. Namun tidak dengan Ransomware yang satu ini. Sebuah Ransomware unik ditemukan dan tersebar di dunia maya. Ditemukan oleh MalwareHunterTeam, Ransomware yang satu ini juga tetap akan mengunci akses data Anda. Bedanya? Alih-alih meminta Anda untuk mengirimkan sejumlah uang, ia menuntut Anda untuk melakukan satu hal â€" menuntut Anda untuk memainkan game battle-royale: PUBG setidaknya satu jam! Mengingat bahwa program ini juga menyediakan opsi “Restore Code” untuk Anda yang tidak memiliki PUBG, jelas bahwa niat Ransomware yang satu ini memang tidak lebih dari sekedar lelucon belaka. Gamer yang mengujinya juga menyebut bahwa tidak perlu sampai 1 jam, memainkan PUBG selama beberapa detik saja sudah akan bisa membuka aksesnya.
Ransomware baru ini meminta Anda memainkan PUBG selama setidaknya 1 jam untuk membuka akses.
Belum jelas siapa sebenarnya “orang iseng” yang berdiri di belakang Ransomware super iseng ini. Walaupun terdengar seperti lelucon, namun sepantasnya gamer tetap waspada dengan program invasif yang satu ini. Source: PCGamer Tags: , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger