Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Nokia TA-1043 Dapat Restu TKDN, Segera Dirilis di Indonesia! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Nokia TA-1043 Dapat Restu TKDN, Segera Dirilis di Indonesia! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©nokia

Ponsel Nokia TA-1043 Segera Meuncur di Tanah Air, Berlabel Nama Apa?

OKETEKNO.COM â€" Pabrikan smartphone HMD Global yang menaungi produk ponsel android Nokia memang telah banyak menghadirkan perangkat Nokia android di Indonesia. Belum lama ini vendor asal Finlandia tersebut resmi merilis Nokia 8 di tanah air sebagai flagship dengan sejumlah fitur canggih dan mumpuni. Kini sang vendor dikabarkan tengah menyiapkan perangkat baru untuk menyapa konsumen Indonesia dalam model Nokia TA-1043. Keberadaan handset tersebut mulai terendus saat mendapatkan sertifikasi dari TKDN dimana diindikasikan segera beredar di pasaran.

Dalam website P3DN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, perangkat terbaru Nokia tersebut resmi mengantongi sertifikat TKDN. Ponsel dengan nomor model Nokia TA-1043 ini didaftarkan oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk dengan mengusung nomor sertifikasi 299/ILMATE/TKDN/4/2018 yang diketahui tertanggal pada 10 April 2018.

Baca Juga 3 Smartphone Fullscreen Anyar ini Siap Meluncur di Indonesia, Apa Saja?

Dalam laman Kemenperin tersebut, perangkat ponsel Nokia ini diketahui akan didukung dengan jaringan 4G LTE dimana mampu memperoleh nilai TKDN mencapai 31.16 persen. Namun sayangnya website badan regulasi yang dimiliki pemerintah tersebut tidak memberikan informasi yang lebih detail mengenai spesifikasi dan fitur yang akan dibawakan oleh Nokia TA-1043 di Indonesia.

Nokia TA-1043
Copyright ©Kemenperin

Sementara itu pada bulan Februari lalu, perangkat besutan Nokia dengan nomor model yang sama juga telah mendapatkan sertifikasi dari Pemerintah Rusia. Nokia TA-1043 bersama dengan model lain yakni Nokia TA-1946 dan Nokia TA-1047 telah resmi mengantongi restu di pasar Rusia. Namun hingga kini belum diketahui nama dagang dari ketiga model ponsel besutan HMD itu.

Baca Juga Asik, Nokia 2 dan Nokia 3 Segera Dapatkan Update Android Oreo

Sementara di pasar Indonesia sendiri, sebelum Nokia TA-1043 ponsel HMD dengan model Nokia TA-1047 sendiri telah lebih dulu mengantongi sertifikat TKDN pada awal Maret 2018. Usut punya usut, handset tersebut akan hadir dengan dukungan keyboard QWERTY. Sementara infoirmasi yang didapat dari situs FCC sendiri, ponsel ini akan memiliki dimensi 133 x 68 mm dengan diagonal 140 mm. Disebutkan pula ponsel ini akan didukung konektivitas 4G LTE, Dual SIM, FM Radio, Bluetooth dan lainnya.

Sementara itu belum diketahui kapan pastinya perangkat Nokia TA-1043 ini akan dirilis di Indonesia. Alih-alih mengetahui tanggal perilisan dan harganya, informasi nama dagang ponsel tersebut saja masih menjadi misteri. Kemungkinan besar model ini merupakan model bersaudara dengan Nokia TA-1047 di Indonesia nanti. Untuk itu kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Smartphone Android Go Wiko Tommy 3 Segera Dirilis di Indonesia, Kapan?


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger