Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Nonton Film Marvel (MCU) Sesuai Urutan Kronologis

Advertisemen
Nonton Film Marvel (MCU) Sesuai Urutan Kronologis

[ad_1]
Film-film Marvel â€" tepatnya MCU â€" sudah berjalan cukup lama. Tepatnya sudah 10 tahun sejak film pertama, Iron Man, dirilis. Masalahnya, film-film tersebut dirilis tidak sesuai alur waktu di dalam dunia film tersebut. Kalau kamu ingin menonton semua film Marvel sesuai urutan, silakan simak daftar di artikel ini. Siapa tahu kamu ingin merasakan perjalanan panjang menuju film Avengers: Infinity Wars. Sebelum masuk ke daftar, ada yang perlu menjadi perhatian. Pertama, film-film ini adalah yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Jadi, X-Men atau Fantastic 4 tidak masuk (tepatnya belum). Begitu pun film Spider-Man sebelumnya (diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield). Lalu yang saya masukan di sini adalah film layar lebar. Jadi serial TV seperti Agent of S.H.I.E.L.D juga tidak saya masukkan.

Captain America: The First Avenger

Captain America: The First Avenger dirilis pada bulan Juli 2011. Tapi sesuai judulnya, Captain Amerika merupakan Avenger pertama, dan hadir berpuluh tahun sebelum tokoh lain hadir. Steve Roger alias Captain America juga merupakan salah satu tokoh penting di MCU. Tentu saja, ada satu benda yang tidak kalah pentingnya: Tesseract, yang membungkus Space Stone, salah satu Infinity Stone.

Iron Man

Iron Man dirilis pada bulan Mei 2008. Film ini mengawali semua film MCU. Iron Man juga memperkenalkan konsep hero yang berjuang demi kepentingan manusia melewati batas negara/bangsa. Di adegan setelah credit title, kita bisa melihat Nick Fury mendekati Tony Stark untuk membahas Avenger Initiative.

The Incredible Hulk

The Incredible Hulk dirilis pada bulan Juni 2008. Tokoh Hulk saat itu diperankan oleh Edward Norton (sebelumnya juga pernah diperankan oleh Eric Bana). Film ini disebut memiliki alur waktu yang bersamaan dengan film Iron Man 2 dan Thor. Di adegan credit title, Tony Stark datang mendekati Jenderal Ross dan memberitahu kalau sedang membentuk tim (Avenger).

Iron Man 2

Iron Man 2 dirilis pada bulan Mei 2010. Di film ini kita bisa melihat perisai Captain America di ruang kerja Tony Stark. Lalu, di akhir film, ketika Nick Fury berdiskusi dengan Tony Stark soal S.H.I.E.L.D, ada berita tentang Culver University di TV (di latar belakang). Di Culver University-lah Hulk bertarung dengan Blonsky (atas perintah Jenderal Ross). Iron Man 2 juga memperkenalkan Black Widow. Akhirnya, di adegan credit title terlihat Mjolnir, palu milik Thor.

Thor

Thor dirilis pada Mei 2011. Film ini, tentu saja, memperkenalkan kita pada Thor, Loki dan Hawkeye. Seperti sudah disebut di atas, waktu di film ini tidak berselisih jauh dengan film The Incredible Hulk dan Iron Man 2. Di adegan credit title yg diarahkan oleh Joss Whedon (Film Thor disutradarai oleh Kenneth Branagh), terlihat Nick Fury berbicara dengan Prof. Erik Selvig soal Tesseract.

The Avengers

The Avengers dirilis pada bulan Mei 2012. FIlm ini merupakan puncak fase pertama film-film Marvel Cinematic Universe. Semua anggota Avengers sudah berkumpul. Di sini kita juga melihat batu di tongkat Loki yang ternyata adalah Mind Stone, salah satu Infinity Stone. Setelah film ini usai, fase kedua film Marvel pun dimulai.

Iron Man 3

Iron Man 3 dirilis pada bulan Mei 2013. Film ini disebut terjadi 6 bulan setelah The Avengers. Di sini kita bisa melihat bagaimana Tony Stark mendapat trauma setelah pertempuran New York (film The Avengers).

Thor: The Dark World

Thor: The Dark World dirilis pada bulan November 2013. Cerita di film ini disebut berjangka satu tahun setelah film The Avengers. Di film ini kita diperkenalkan dengan Aether, salah satu Infinity Stone. Di adegan setelah credit title, kita melihat Lady Sif dan Volstagg menitipkan Aether pada Taneleer Tivan atau The Collector (salah satu Elders of the Universe).

Captain America: The Winter Soldier

Captain America: The Winter Soldier dirilis pada April 2014. Di film ini kita diperkenalkan kembali pada Bucky, teman Steve Rogers, yang menjadi Winter Soldier. Selain itu kita juga diperkenalkan pada Falcon, yang nantinya akan jadi anggota Avengers baru. Di adegan credit title, kita melihat tongkat Loki di bunker milik Baron von Strucker, juga melihat si kembar Quicksilver dan Scarlet Witch.

Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy dirilis pada tahun 2014. Di film ini kita kembali menjumpai Taneleer Tivan alias The Collector. Selain itu kita juga melihat salah satu Infinity Stone yang ada di dalam Orb.

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardian of the Galaxy Vol. 2 dirilis pada Mei 2017. Sebenarnya, film ini masuk dalam fase ketiga. Namun, cerita di dalam film terjadi beberapa bulan setelah film pertama (James Gunn menjawab soal ini di Facebook). Di salah satu adegan di credit title, kita melihat Ayesha (High Priestess dan pemimpin kaum Sovereign) mengembangkan sesosok makhluk yang diberi nama Adam. Kalau ini adalah Adam Warlock, maka sosok ini akan jadi tokoh penting di Infinity War (atau sambungannya).

The Avengers: Age of Ultron

The Avengers: Age of Ultron dirilis pada Mei 2015. Di sini, si kembar Quicksilver (Pietro Maximoff) dan Scarlet Witch (Wanda Maximoff) hadir secara resmi. Selain itu kita juga bertemu dengan Vision yang lahir dengan bantuan Mind Stone. Kita juga mengetahui soal Wakanda di film ini, termasuk Ulysses Klaue.

Ant-Man

Ant-Man dirilis pada Juli 2015. Film ini merupakan film terakhir dari fase kedua film Marvel Cinematic Universe. Di film ini kita melihat Scott Lang alias Ant-Man berhadapan dengan Falcon, dan masuk ke markas Avenger yang baru. Markas tersebut kita lihat di akhir film The Avengers: Age of Ultron.

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War dirilis pada Mei 2016. Walau judulnya Captain America, sebenarnya film ini lebih cocok jadi film Avengers. Karena di sini Avengers terbagi dua pihak. Di film ini kita bertemu dengan Ant-Man kembali. Lalu ada juga Black Panther dan Spider-Man. Di adegan credit title, kita melihat Winter Soldier masuk ke cryostasis pod, dan T’Challa berjanji menjaganya.

Doctor Strange

Doctor Strange dirilis pada November 2016. Film ini memperkenalkan kita pada dunia mistik Marvel. Selain itu, kita melihat artefak Eye of Agamotto yang menyimpan Time Stone, salah satu Infinity Stone. Di adegan credit title, Thor menemui Doctor Strange untuk minta bantuan menemukan ayahnya, Odin.

Spider-Man: Homecoming

Spider-Man: Homecoming dirilis pada Juli 2017. Film ini adalah film Spider-Man pertama dalam Marvel Cinematic Universe. Di sini bisa kamu lihat apa yang dialami Peter Parker setelah kejadian di film Civil War.

Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok dirilis pada November 2017. Di sini kita lihat Thor dan Loki mencari Odin seperti di adegan credit title film Doctor Strange. Lalu kita juga melihat apa yang terjadi dengan Hulk setelah kejadian di film Age of Ultron. Di salah satu adegan credit title, kita melihat Thor dan kawan-kawan bertemu sebuah pesawat besar (Sanctuary II, kapal Thanos) dalam perjalanan ke bumi.

Black Panther

Black Panther dirilis pada Februari 2018. Di sini kita melihat T’Challa pulang ke Wakanda setelah kejadian di film Civil War. Kita juga bertemu lagi dengan Ulysses Klaue yang sebelumnya muncul di Age of Ultron. Tentunya, kita pun melihat Wakanda yang memiliki teknologi maju dan nantinya akan jadi ajang pertempuran di Infinity War (kalau melihat trailer-nya). Di adegan credit title, kita melihat Bucky bangun dan bertemu Shuri, adik T’Challa.

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War dirilis pada April 2018. Film ini menjadi salah satu puncak fase ketiga film Marvel (setelah ini masih ada Ant-Man and The Wasp, Captain Marvel, dan satu lagi film Avengers). Di sini Avengers dan superhero di bumi akan bekerja sama dengan Guardian of Galaxy melawan Thanos.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger