Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

5 Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri Paling Ampuh - OKETEKNO.COM

Advertisemen
5 Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri Paling Ampuh - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri B
Copyright ©Shutterstock

Oketekno.com â€" Sebagian besar perangkat Smartphone saat ini mengandalkan panel layar dalam pengoperasiannya. Dengan begini sudah menjadi hal yang wajar kalau komponen tersebut lebih cepat rusak jika dibandingkan dengan jeroan lainnya karena seluruh perintah user melalui sensor sentuhan semuanya.

Nah, apakah kalian pernah menghadapi layar yang bergerak sendiri tanpa disentuh alias Ghost Typing? Kalau iya, segera lakukan penanganan terhadap permasalahan seperti ini supaya pengoperasian bisa dilakukan dengan lancar dan nyaman lagi serta tidak berdampak buruk terhadap komponen lainnya.

Simak Nih: Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View!

Masih bingung dengan cara mengatasinya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri berikut ini.

5 Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri

  1. Cek Kondisi Charge

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri 1
Copyright ©Shutterstock

Permasalahan pertama yakni terletak pada komponen charger yang digunakan, kalau tidak menggunakan charger asli maka kita tidak tau berapa tekanan arus yang diberikan sehingga kalau berlebihan akan merusak komponen layar, bater ai dan semacamnya, akan tetapi kalau terlalu lama juga Smartphone bisa memperpendek usia baterainya karena terlalu lama dihubungkan dengan catu daya.

Oleh karena itulah, kita harus menggunakan charger asli ya guys untuk mencegah kejadian seperti ini. Untuk permasalahan ini lebih jelas terlihat pada perangkat Laptop dibanding Smartphone.

Baca Yuk: Cara Pilih Kabel Charger yang Benar

  1. Perhatikan Pelindung Layar

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri 2
Copyright ©Bukalapak

Ketika layar mencet sendiri, bisa jadi itu ditimbulkan adanya kerusakan pada pelindung layar atau mungkin ada kotoran dibawahnya. Untuk itu, coba lepas terlebih dahulu selama beberapa saat, dan kalau dikendalikan tanpa lapisan anti gores, sebai knya kalian ganti pelindung layar yang baru.

Ketahui Juga: Tips Memilih Anti Gores Untuk Smartphone

  1. Overheat

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri 3
Copyright ©Shutterstock

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri berikutnya yakni dinginkan perangkat yang overheat. Hal ini dikarenakan ketika Smartphone melebihi suhu batas normal, maka bermacam masalah akan ditimbulkan dan salah satunya yakni layar. Jika perangkat sudah panas, sebaiknya hentikan semua aktivitas terlebih dahulu dan tunggu sampai suhunya normal kembali.

Coba Nih: Cara Mengatasi Smartphone Overheat dan Penyebabnya

  1. Kalibrasi Screen

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri 4
Copyright ©Shutterstock

Dalam cara ini kita membutuhkan aplikasi khusus seperti MultiTouch Tester atau TouchScreen Calibration untuk memeriksa apakah layar masih dapat bekerja dengan baik dan normal atau tidak.

Simak Yuk: Cara Kalibrasi Baterai Smartphone dengan Mudah Agar Tahan Lama

  1. Bawa ke Service

Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri 5
Copyright ©Shutterstock

Jika semua cara diatas tidak kungjung berhasil, langkah terakhir yakni ganti layar Smartphone saja. Jangan sekali-kali membongkar HP kalau belum ada ilmuny a ya guys karena itu akan berbahaya, langsung saja bawa ke ahlinya untuk melakukan pergantian panel layar yang lebih baru.

Itulah guys 5 Cara Mengatasi Touchscreen Error dan Mencet Sendiri yang bisa kalian coba terapkan ketika perangkat kalian mengalami permasalahan seperti ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Murah Meriah, Berikut Cara Gunakan Smartphone Jika Layar Pecah!


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger