Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Alasan ini Buat Anda Berpikir Ulang Untuk Beli Xiaomi Redmi Note 5! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Alasan ini Buat Anda Berpikir Ulang Untuk Beli Xiaomi Redmi Note 5! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©GizOK

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

OKETEKNO.COM â€" Pasar smartphone Indonesia memang telah diramaikan dengan sejumlah smartphone terbaru dari vendor global yang membawakan spek mumpuni. Salah satu smartphone yang tengah menjadi buruan para pecinta gadget di tanah air adalah Xiaomi Redmi Note 5 yang resmi dilincurkan di tanah air. Perangkat ini dirilis resmi di Indonesia pada pertengaha April 2018 dengan banderolan harga mulai Rp 2.5 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Kendati dilepas dengan label harga yang menggoda dengan spesifikasi premium serta sukses mencuri hati konsumen Indonesia namun nyatanya ponsel layar lapang ini tetap memiiliki kekurangan. Bahkan kekurangan yang dibawakan itu akan membuat konsumen pasar lokal berpikir ulang untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5 yang tengah menjadi incaran banyak orang ini. Berikut alasannya.

Baca Juga Xiaomi Luncurkan Poster Untuk Ungkap Fitur Unggulan Redmi S2

Bodi Belum Didukung Full Metal

Memang desain yang dibawakan dalam Xiaomi Redmi Note 5 ini memang terlihat stylish dan modis. Selain itu vendor Tiongkok ini juga cukup ceras dalam mengemas perangkat dengan membawa layar penuh kekinian dalam aspek rasio 18:9 dimana mengusung layar lapang seluas  inci.Usungan layar Fullview Display ini memang menjadi kelebihannya namun phablet ini tetap memiliki kekurangan pada desain bodinya.

Alasan tidak Xiaomi Redmi Note 5
Copyright ©Droidlime

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 ini memang tidak dikemas dengan material logam atau metal sepenuhnya. Untuk diketahui pada sisi bagian atas dan bawah phablet masih didesain dengan material plastik. Padahal jika diingat, pendahulunya yakni Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan bodi full metal yang elegan. Bukan hanya Redmi Note 4 namun Xiaomi Mi A1 juga dilepas di ndonesia dengan harga menarik didesain bodi full metal yang memang terlihat premium, solid dan kokoh.

Isi Baterainya Cepat, Namun…

Pabrikan asal Tionkok ini mengklaim bahwa Xiaomi Redmi Note 5 membawakan fitur pengisian baterai yang lebih cepat dalam dukungan fast charging. Namun faktanya, memang tertanam fitur Quick Charge 2.0 hanya saja dengan kapasitas baterai besar mencapai 4000 mAh tentunya usungan ftur Quick Charge 2.0 tidak dapat mengimbanginya.

Pengguna memerlukan waktu mencapai 2 jam 30 menit untuk dapat mengisi baterai Xiaomi Redmi Note 5 dari baterai 0 persen hingga 100 persen. Sebenarnya phablet ini sendiri telah dipersenjatai dnegan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang didalamnya telah support Quick Charge 4.0. Namn tidak diketahui mengapa Xiaomi tidak mempergunakan fitur tersebut pada phablet ini.

Bisa jade keputusan Xiaomi ini memiliki tujuan untuk memangkas harga phablet Redmi Note 5 yang memang dilepas dengan label lebih ramah. Namun perlu diketahui bahwa fitur Quick Charge 4.0 yang lebih mumpuni ini cukup berguna terutama bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Slot Hybrid SIM

Perlu diketahui smartphone Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia hadir dalam dua varian. Varian pertama dengan RAM 3GB dan internal 32 GB sementara varian kedua denga RAM 4GB dan internal 64GB. Kedua varian juga sama-sama mendukung ekspansi microSD sebagai memori eksternal yang lebih lapang dan besar.

Xiaomi Redmi Note 5 2
Copyright ©Droidlime

Hanya saja para pengguna phablet ini yang ingin memperbesar ruang penyimpanan dengan kartu microSD dalam perangkat harus rela berbagi slot dengan kartu SIM kedua. Pengguna harus merelakan fitur Dual SIM menjadi Single SIM untuk penggunaan memori eksternal. Hal ini tentunya menjadi kekurangan tersendiri untuk Xiaomi Redmi Note 5 dimana umumnya telah banyak smartphone kekinian yang menyematkan tiga slot untuk Dual SIM dan microSD sekaligus.

Masih berjalan dengan Android Nougat

Memang belakangan ini banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba mengahdirkan smartphne anyar dengan OS terbaru Android Oreo. Namun berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir dengan membawa sistem operasi Android Nougat. Namun konsumen Indonesia tak perlu cemas karena varian Redmi Note engan OS Nougat adalah yang dilepas di pasar India bukan di pasar Indonesia.

Android Nougat
Copyright ©Android
Baca Juga Usai Spesifikasi, Kini Harga Xiaomi Mi 7 Bocor di Internet Mulai 6 Jutaan!

Dan itulah empat alasan konsumen perlu berpikir ulang untuk mebeli Xiaomi Redmi Note 5. Namun anda jangan lebih dulu berpikiran buruk pada phablet ini karena selain kekurangan tersebut, Redmi Note 5 juga memiliki sejumlah keunggulan yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda untuk meminangnnya. Keunggulannya tentu ada pada layar, performa, RAM, ROM, kamera, konektivitas dan juga baterainya.

Perlu diketahui banderolan harga Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia sendiri dilepas dengan harga Rp 2.499.000 per unit untuk varian RAM 3GB ROM 32GB. Sementara varian tertingi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB dilepas dengan harga Rp 2.999.000 per unit dalam beberapa varian warna keren.

Baca Juga Cara Menyadap WhatsApp Pacar dengan Komputer, 100% Berhasil dan Pasti Aman!


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger