Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Awas! Ini Masalah yang Ditimbulkan Saat Terlalu Lama Menggenggam Smartphone - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Awas! Ini Masalah yang Ditimbulkan Saat Terlalu Lama Menggenggam Smartphone - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Smartphone Kesehatan
Copyright ©TribunNews

Oketekno.com â€" Saat ini perangkat Smartphone memang sudah sangat lengket dengan kehidupan sebagian besar masyarakat. Contohnya saja seperti kalian, berapa kali memeriksa ponsel canggih dalam sehari? Tentunya suda tidak terhitung bukan?

Sebagaimana riset yang telah dilakukan oleh Lazada secara internal beberapa waktu lalu telah mengungkapkan kalau 50% pengguna telah membuka HP miliknya sebanyak 100 hingga 200 kali dalam sehari.

Simak Nih: Cara Kurangi Radiasi HP Ketika Menelpon!

Hal ini memang menjadi hal yang wajar karena memang perangkat Smartphone dapat mempermudah kehidupan dan sangat membantu sekali ketika menghadapi berbagai masalah. Akan tetapi kalian juga perlu tau kalau sering menggenggam HP dapat mengganggu kesehatan kulit.

Bahaya Smartphone
Copyright ©detikHealth

Seperti yang telah disampaikan oleh Times of India, orang yang sering menggunakan perangkat Smartphone biasanya akan mempengaruhi pola tidur seseorang. Hal ini dikarenakan mereka lebih merasa senang mengoperasikan HP jika dibandingkan dengan istirahat. Selain itu, sinar Smartphone juga dapat berpengaruh terhadap kual itas tidur seseorang.

Sebab pola dan kualitas tidur yang kurang maksimal inilah masalah kulit akan terjadi. Jika kurang tidur, maka kulit akan lebih cenderung kering bahkan semakin lama semakin kusam. Disisi lain, HP juga bisa menyebabkan rasa stress seseorang, hal ini disebabkan seorang pecandu akan merasa cemas ketika jauh dari Ponsel miliknya karena ketergantungan memeriksa notifikasi yang masuk.

Ketahui Yuk: Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah, untuk rasa ini juga memicu masalah kulit karena muda timbulnya jerawat, bahkan untuk panas yang ditimbulkan oleh perangkat Smartphone ini dapat memunculkan flek hitam dan hiperpigmentasi.

Selain itu lamanya memandang Smartphone juga bisa menyebabkan mata jereng, dengan keadaan seperti ini yang lama maka bisa menyebabkan kaki gagak alias keriput di bagian mata luar. Hal itu disebabkan huruf di layar Ponsel memang sangat kecil sehingga otot mata akan meningkatkan fokus. Dengan begini dapat memicu penuaan dini dan menimbulkan keriput di area sekitar mata.

Disisi lain sebab memandang Smartphone itu terus kebawah maka bisa juga menyebabkan gerakan repetitif pada leher yang bisa menyebabkan keriput juga, sebab kulit memang sangat lembut sehingga bisa kehilangan elastisitasnya.

Nah, untuk mengatasi kejadian semacam ini maka kita bisa melatih postur tubuh yang baik serta membuat kulit leher tetap lembap untuk meningkatkan pembaruan sel-sel kulit.

baca juga: Cara Manfaatkan HP Untuk Kesehatan


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger