Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Benarkah AnTuTu Dicurangi Oppo F7? - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Benarkah AnTuTu Dicurangi Oppo F7? - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©Genk

Oketekno.com â€" AnTuTu memang cukup dipercaya sebagai layanan pengujian benchmark alias uji performa dari perangkat Smartphone tersebut. Terlebih lagi aplikasi ini juga sangat sering kali digunakan oleh para reviewers untuk menentukan berapa sih kemampuan yang dimilikinya dan bagaimana jika dibandingkan dengan Smartphone yang lain?

Nah, dengan adanya popularitas dan kepercayaan oleh beberapa kalangan inilah beberapa vendor telah mengakali bagaimana caranya perangkat Smartphone besutannya itu bisa meraih skor luar biasa ketika dilakukan pengujian performa menggunakan AnTuTu ini.

Simak Nih: Asus Zenfone 5 Segera Hadir di Indonesia dengan Kejutan Spesial

Salah satu vendor yang telah diketahui melakukan aksi curang tersebut adalah Oppo. Melalui perangkat Smartphone terbarunya yakni Oppo F7, Smartphone ini mampu melesat jauh jika diuji menggunakan layanan tes benchmark AnTuTu.

Tes Benchmark
Copyright ©Gizmochina

Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh seorang blogger dari Vietnam, Smartphone Oppo F7 sengaja meningkatkan seluruh performanya melewati batas saat sang pengguna menjalankan aplikasi tersebut. Oleh karena itu, Ia termotivasi untuk membuat script untuk melakukan pengujian seperti AnTuTu juga.

Ketahui Yuk: Kata Samsung Soal Aspek Rasio Jadul di Layar Samsung Galaxy J7 Duo!

Ternyata setelah aplikasi besutannya ini dijalankan, Oppo F7 diketahui telah meningkatkan masing-masing kemampuan Core yang terdapat pada Chip MediaTek P60. Clockspeed yang dihasilkan langsung mencapai 2 GHz tanpa pandang bulu mengenai batas temperatur normal.

Dengan begini tentu saja Smartphone Oppo F7 bisa mendapatkan perolehan skor yang fantastis dalam pengujian benchmarking seperti ini. Pasalnya ketika baru pengangkatan saja sudah mencapai 2GHz dan itu sudah melampaui batas normal karena pada umumnya perangkat akan sedikit lebih rendah dibanding batas maksimal. Hal ini dikarenakan untuk menjaga stabilitas suhu supaya tidak overheat.

Jika kita lihat perolehan nilai yang didapat oleh Oppo F7 ini sebesar 139.475, maka nilai tersebut sudah melampaui Redmi 5 Plus dengan chip Snapdragon 625, Redmi Note 5 Pro dengan Chip Snapdragon 636, dan bahkan melampaui Mi 6X juga yang ditenagai Snapdragon 660 sehingga nampak janggal.

Bagaimana menurut Anda? Apakah teknik seperti ini efektif untuk menggaet minat pasar untuk memiliki perangkat Smartphone Oppo F7 lebih banyak karena paling unggul di kelasnya atau tidak?

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap oppo f7


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger