Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Bukan TrueDepth Camera, Error Face ID Malah Disebabkan Kamera Belakang - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Bukan TrueDepth Camera, Error Face ID Malah Disebabkan Kamera Belakang - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©iMobile

Oketekno.com â€" Face ID merupakan salah satu sistem keamanan terbaru yang diklaim memiliki kemampuan lebih canggih dibandingkan dengan sensor lainnya dan pertama kali dihadirkan pada perangkat Smartphone spesial Apple bernama iPhone X. Akan tetapi baru-baru ini sebagian besar penggunanya telah mengeluh mengenai sensor tersebut.

Setelah mengetahui hal ini, perusahaan Apple telah memberikan penjelasan dan keterangan detail kepada seluruh pusat layanan resminya. Dalam keterangan tersebut, pihak Apple telah memberikan penjelasan kalau permasalahan Face ID ini kemungkinan besar telah disebabkan oleh modul kamera belakang, bukan TrueDepth kamera yang berada di bagian notch iPhone X.

Simak Nih: Majalah Digital Apple Segera Dicabut dari Windows, Bermasalah?

Seperti yang telah dilansir dari laman Softpedia, perusahaan Apple dikabarkan telah mengirimkan sebuah dokumen yang berisi penjelasan tentang tata cara mengetahui permasalahan Face ID ke pusat layanan resminya.

Face ID System
Copyright ©iOS Gadget Hacks

Dalam dokumen tersebut telah tertulis kalau hal pertama yang harus di periksa ketika sistem pengenalan wajah tidak berfungsi sebagaimana mestinya yakni memastikan terlebih dahulu apakah kamera belakangnya masih dalam keadaan sempurna atau tidak.

Ketahui Yuk: Vivo Y75S Disiapkan, Smartphone Selfie Low Budget dengan Layar Penuh!

Memang sih ini cukup aneh, pasalnya fitur Face ID ini seharusnya mendeteksi wajah sang penggunanya dengan kamera depan, mengapa kok yang di periksa adalah kamera belakangnya? Ternyata, dari keterangan yang di dapat dari salah seorang engineer resmi di toko ritel Apple bernama Geniur Bar telah menyatakan kalau sensor Face ID terhubung ke kamera belakang.

Para pengguna tidak mengeluhkan adanya permasalahan lain dari semua fitur kamera depan yang tersematkan, contohnya saja seperti slow-motion, panorama hingga rekaman time-lapse. Hanya saja fitur pengenalan wajahnya yang bermasalah, para pengguna iPhone X telah mengatakan kalau beberapa kali mereka gagal membuka layar dan muncul notifikasi “Face ID tidak bisa, coba lagi nanti”.

Nah, untuk mengatasi permasalahan ini perusahaan Apple telah mengeluarkan kebijakan baru. Vendor yang bermarkas pusat di Amerika Serikat itu telah menyampaikan kepada seluruh layanan resmi miliknya kalau tidak bisa memperbaiki kamera depan iPhone X, gantilah perangkat Smartphone Konsumen dengan unit yang baru. Hal ini juga termasuk ketika service center juga tidak bisa membenahi Face ID supaya bisa berfungsi normal kembali.

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap iPhone X


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger