Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Gagal Akuisisi Toshiba Memory, Foxconn Dikabarkan Tengah Persiapkan Fabrikasi 12 Inch

Advertisemen
Gagal Akuisisi Toshiba Memory, Foxconn Dikabarkan Tengah Persiapkan Fabrikasi 12 Inch

[ad_1]
Sebagian dari kita mungkin mengetahui Foxconn sebagai perusahaan yang memproduksi beberapa smartphone dari brand ternama seperti Apple, Huawei dan Nokia termasuk memproduksi beberapa komponen PC Desktop seperti Motherboard, Foxconn semakin melebarkan sayapnya untuk memproduksi dibidang panel LCD yang digunakan di smartphone dan monitor dengan mengakuisi 66% saham Sharp. Dengan memperlebar produksi untuk panel IGZO dan OLED serta persiapkan untuk produksi panel, LTPS dan Si â€"Panel ditahun 2018 ini.
Contoh bentuk 12 Inch (300mm) Wafer.
Belum lama ini, berdasarkan informasi dari Digitimes yang berasal dari sumber di indrustri menyebutkan, Foxconn berniat untuk membangun Fabrikasi terbaru yang akan memproduksi Wafer  (Bahan baku pembuatan Chip Memory atau Microprocessor) dengan ukuran 12 Inch (+- 300mm), berdasarkan info yang didapat oleh Digitimes Foxconn telah membentuk  Foxconn’s semiconductor subgroup dengan diketuai oleh Young Liu yang menjabat juga sebagai board director di Sharp sebelumnya. Foxconn’s semiconductor subgroup merupakan grup yang gabungan terdiri dari beberapa perusahaan seperti Foxsemicon Integrated Technology, Shunsin Technology yang memproduksi peralatan produksi semikonduktor, Shunsin Technology yang produksi desain back-end semikonduktor dan Fitipower Integrated Technology yang hadirkan sebagai spesialis produksi driver LCD. Bergabung jadi satu untuk membantu Foxconn sukseskan pembangunan Fab untuk produksi Wafer 12Inch. Menurut sumber dari Digitimes, Wafer 12 Inch ini akan digunakan untuk produksi berbagai IC untuk Foxconn terutama untuk bidang panel LCD yang sedang menjadi ambisi Foxconn untuk bersaing dengan produsen besar seperti Samsung dan LG, serta termasuk kemungkinan memproduksi chip storage ini dikarenakan Foxconn telah berusaha untuk akuisisi divisi Toshiba untuk produksi chip NAND yang sering dipakai di SSD yakni Toshiba memory yang gagal, tidak menciutkan ambisi Foxconn untuk terjun ke bidang semikonduktor. Belum ada komentar resmi dari pihak Foxconn sendiri. Namun apabila hal ini benar, maka publik akan melihat produsen NAND lainya yang bersaing dengan produsen terkenal seperti Samsung, Hynix, Toshiba dan Micron.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger