Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hacker Temukan Emulator PSP Resmi di Playstation 4

Advertisemen
Hacker Temukan Emulator PSP Resmi di Playstation 4

[ad_1]
Sudah bukan rahasia lagi sepertinya bahwa sistem keamanan Playstation 4 saat ini memang tidak lagi bisa dibilang “sempurna”. Setidaknya dalam 6 bulan terakhir, perkembangan dan pertumbuhan versi bajakan sudah mengemuka, walaupun baru sampai titik firmware tertentu. Namun scene peretasan yang aktif ini juga membuka beberapa informasi belakang layar yang tidak pernah kita pikirkan atau temui sebelumnya. Sebagai contoh? Tahukah Anda, bahwa Playstation 4 ternyata memuat sebuah emulator handheld lawasnya â€" Playstation Portable secara resmi di dalamnya? Hal inilah yang baru ditemukan oleh para hacker belum lama ini. User GBATemp â€" KiiWii menemukan informasi menarik ini lewat game Remaster yang sempat dirilis untuk Playstation 4 â€" PaRappa the Rapper Remastered. KiIWii menemukan bahwa alih-alih mengerjakan proses coding game tersebut kembali dari awal untuk Playstation 4, Sony ternyata melakukan hal yang lebih sederhana â€" menyuntikkan sebuah emulator PSP resmi untuk menjalankan game PaRappa versi PSP yang meluncur tahun 2007 silam. Kemudian versi emulasi tersebut disuntikkan tekstur 4K dan art yang digambar ulang. Hacker yang lain pun ikut ambil bagian dan mengkonfirmasikan bahwa beberapa game PSP yang lain juga bisa dijalankan via emulator ini.
Hacker menemukan emulator PSP resmi di dalam Playstation 4, yang digunakan untuk menjalankan game-game Remaster dari handheld lawas tersebut.
Hacker bernama Dark Element menyebut bahwa dirinya sendiri sudah mulai mengerjakan injector package game PSP untuk Playstation 4 yang sudah dibajak, dan menyebut bahwa program tersebut mungkin akan meluncur dalam waktu dekat. Sementara hacker yang lain berupaya mendapatkan Loco Roco 2 Remastered yang juga sempat dirilis untuk Playstation 4 di region Asia untuk mempelajari “emulator resmi” ini lebih jauh. Banyak list game PSP dipastikan belum berhasil dijalankan dengannya. Sony masih belum angkat bicara soal penemuan yang satu ini. Source: Arstechnica Tags: , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger