Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Harga Samsung Galaxy J2 2018, Review & Spesifikasi - Harian Gadget

Advertisemen
Harga Samsung Galaxy J2 2018, Review & Spesifikasi - Harian Gadget

[ad_1]
Harga Samsung Galaxy J2 2018 â€" Untuk mengisi segmen entry-level di tahun 2018, Samsung merilis sebuah smartphone bernama Galaxy J2 2018. Smartphone ini menawarkan spesifikasi entry-level layaknya Xiaomi Redmi 5A. Namun kami yakin harga Hp Samsung Galaxy J2 2018 dibanderol lebih mahal dibandingkan Redmi 5A yang dipasarkan seharga 999 Ribu Rupiah. Secara keseluruhan spesifikasinya memang pas-pasan, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan komputasi penggunanya. Sebagai salah satu smartphone entry-level, Samsung Galaxy J2 2018 akan bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun vendor lokal sekelas Smartfren, Advan, ataupun Evercoss. Smartphone ini mengandalkan teknologi 4G LTE untuk menarik minat konsumen Indonesia. Dapur pacunya juga ditenagai chipset buatan Qualcomm yang sering kali dipuca pecinta gadget tanah air. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J2 2018, silahkan simak informasi yang kami sampaikan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2018

Bodi
  • Berat : 153 gram
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~220 ppi density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Software
  • OS :  Android 7.1.1 (Nougat)
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Ram : 2 GB
  • GPU : Adreno 308
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : 4.2, A2DP
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2600 mAh

Review Samsung Galaxy J2 2018

Review Samsung Galaxy J2 2018

Review Samsung Galaxy J2 2018

Desain dan Layar

Smartphone entry-level ini mengusung layar Super Amoled berukuran 5 inci. Sayangnya resolusi layar Samsung Galaxy J2 2018 masih qHD atau setara 540 x 960 pixels. Otomatis kekurangan ini mempengaruhi ketajaman layar Galaxy J2 2018 ketika dipakai menonton film ataupun bermain game. Untungnya smartphone ini mengadopsi panel Super Amoled Display yang memiliki kualitas satu tingkat di atas panel IPS ataupun TFT. Smartphone ini juga belum dilapisi kaca Corning Gorilla Glass sebagai pelindung anti goresnya. Desainnya lebih premium dibandingkan Galaxy J2 generasi sebelumnya. Bobotnya dikabarkan seberat 153 gram dan di balik bodinya terpasang baterai berkapasitas 2.600 mAh yang bisa dibongkar pasang. Lalu untuk sistem operasinya berjalan pada OS Android Nougat 7.1 yang dipercantik antarmuka buatan Samsung. Kapasitas baterainya cukup kecil, namun tetap awet untuk pemakaian seharian. Hal ini tidak lepas dari resolusi layar yang belum HD, sehingga lebih hemat daya baterai.

Performa Dapur Pacu

Seperti yang kami sampaikan di atas, Samsung Galaxy J2 2018 memiliki spesifikasi hardware yang sama dengan Xiaomi Redmi 5A. Keduanya sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Adreno 308 yang membuat kinerja grafis saat bermain game semakin baik. Selain itu, Samsung Galaxy J2 2018 di tenagai Ram berkapasitas 1.5 GB yang terasa sangat tanggung. Seharusnya smartphone ini memakai Ram 2GB layaknya Xiaomi Redmi 5A. Memori internal berkapasitas 16GB dipersiapkan untuk menampung beragam file yang dimiliki penggunanya. Apabila kurang, Samsung menyediakan slot microSD berkapasitas maksimum 256GB. Spesifikasi hardware yang dimilikinya memang sangat standar, namun sudah lebih dari cukup untuk menyalankan beberapa aplikasi dan game-game standar. Apabila menginginkan spesifikasi lebih bertenaga, maka sobat bisa membeli smartphone yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, seperti Galaxy J5 Pro ataupun Galaxy J7 Plus.

Kemampuan Fotografi

Kemampuan fotografinya juga standar. Dimana pada bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Resolusinya sangat kecil, sehingga harga Samsung Galaxy J2 2018 wajib dibanderol murah. Untungnya smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p@30fps, sehingga cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Untuk kualitasnya tentu standar, karena tidak ada fitur sekelas Phase Detection Autofocus ataupun OIS. Kamera depannya cukup lumayan. Samsung membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan video call. Kamera depannya juga dilengkapi LED Flash, sehingga bisa diandalkan saat selfie di malam hari. Rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J2 2018 juga memiliki kamera beresolusi 5 Megapixel. Alhasil smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya dalam urusan berfoto selfie.

Fitur dan Konektivitas

Selanjutnya soal konektivitas, Samsung Galaxy J2 2018 dibekali fitur Dual Sim yang bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.2 juga dimilikinya. Selain itu, tersedia pula fitur GPS berteknologi A-GPS serta Glonass yang membuat smartphone ini bisa diandalkan saat mengakses Google Maps ataupun aplikasi pemetaan lainnya. Sedangkan untuk mengirim file dari komputer mengandalkan port MicroUSB 2.0 yang mendukung USB OTG. Harga Samsung Galaxy J2 2017 yang murah membuatnya belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Hanya tersedia sensor Accelerometer, proximity, dan compass. Sebagai hiburan tambahan, Samsung menyediakan fitur FM Radio yang bisa kita gunakan apabila tidak ada koneksi internet. Nah itulah semua fitur dan spesifikasi yang dimiliki Galaxy J2 2018. Bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi hariangadget.com berikut ini.
Harga Samsung Galaxy J2 2018

Harga Samsung Galaxy J2 2018

Daftar Harga Samsung Galaxy J2 2018 Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 2018 Baru Harga Samsung Galaxy J2 2018 Bekas
â€"  â€"
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung
Smartphone ini akan segera dirilis pada tahun 2018. Untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy J2 2018. Kami yakin harganya sangat murah, dan kemungkinan dibawah 1.5 Juta Rupiah. Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Redmi 5A yang notabennya dibanderol lebih murah dan spesifikasinya satu tingkat lebih tinggi. Walaupun begitu smartphone ini akan tetap laris manis, karena masih banyak orang yang lebih mempercayai kualitas smartphone Samsung dibandingkan Xiaomi.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 2018

  • Memiliki desain simple yang nyaman digenggam dan mudah dioperasikan
  • Ditenagai chipset dan processor buatan Qualcomm yang membuat performanya semakin baik
  • Tersedia memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD
  • Dibekali kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash untuk selfie dan video call
  • Kamera belakangnya mampu merekam video Full HD 1080p@30fps
  • Tersedia fitur Dual Sim dan bisa mengakses jaringan 4G LTE dengan sangat cepat
  • Baterainya bisa dilepas
  • Harga Samsung Galaxy J2 2018 cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Kekurangan Samsung Galaxy J2 2018

Harga Samsung Galaxy J2 2018 yang murah menjadi nilai jual utama smartphone ini. Perkiraan kami harga Samsung Galaxy J2 2018 di Indonesia dibawah 1.5 Juta Rupiah. Bisa juga lebih mahal, namun smartphone ini tetap ditempatkan untuk mengisi segmen entry-level. Apabila kita melihat dari segi spesifikasi memang tergolong rendah, akan tetapi smartphone ini merupakan produk buatan Samsung yang dikenal sangat berkualitas dan awet. Bagaimana, tertarik membelinya ?

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger