Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru 2018, Versi Ram 3GB & Ram 2GB - Harian Gadget

Advertisemen
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru 2018, Versi Ram 3GB & Ram 2GB - Harian Gadget

[ad_1]
Harga Xiaomi Redmi 5 â€" Xiaomi melakukan revolusi desain pada smartphone murah miliknya, yaitu “XIAOMI REDMI 5”. Smartphone ini hadir membawa layar berukuran 5.7 inci, sehingga lebih besar dibandingkan Redmi 3 ataupun Redmi 4 yang mengusung layar 5 inci. Salah satu faktor yang membuat layarnya lebih besar adalah peningkatan aspek rasio menjadi 18:9. Selain itu, smartphone ini ditunjang oleh chipset terbaru dari Qualcomm yang didalamnya tertanam processor Octa Core 64-Bit dan pengolahan grafis Adreno 506. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 terbagi dalam dua tipe, yaitu versi Ram 2GB dan Ram 3GB. Harga setiap variannya berbeda-beda, namun sama-sama murah dan dikhususkan untuk mengisi segmen pasar entry-level. Tidak hanya itu, Redmi 5 juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan berbagai macam momen dengan hasil jepretan foto berkualitas tinggi. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Tipe Layar
  • Dimensi : 151.8 x 72.8 x 7.7 mm
  • Berat : 157 gram
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.7 inches, 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
  • Fitur : Corning Gorilla Glass
Memori
  • Internal : 16 GB / 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 2 GB / 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat 7.1.2 / MIUI 9
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 450
  • CPU : Octa-core 1.8 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : 4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : MicroUSB 2.0
  • Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel (f/2.2, 1.25 μm), phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3300 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur
  • Sensor : Fingerprint,  accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor
Review Xiaomi Redmi 5

Review Xiaomi Redmi 5

 

Desain dan Layar

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 memang berkelas. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi HD+ atau setara 720 x 1440 pixels. Ketajamannya cukup baik, karena mencapai 282 ppi. Redmi 5 juga mengusung layar berteknologi IPS yang memastikan gambar terlihat tajam dan jernih. Tidak ketinggalan pelindung Corning Gorilla Glass akan menjaga layar smartphone ini dari goresan benda tajam dan membutnya sangat kuat saat terbentur ataupun terjatuh. Layar berasio 18:9 menjadi daya tarik utamanya. Teknologi tersebut memungkinkan smartphone ini memiliki desian premium dengan bentang layar sangat luas dan bezel sangat tipis. Tidak ada tombol home pada bagian depan, karena sensor pemindai sidik jari berada pada bagian belakang. Sekujur bodinya juga dibalut material full metal yang memiliki ukuran panjang 151.8 mm, lebar 72.8 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan bobot smartphone ini mencapai 157 gram, sehingga tergolong sangat ringan.

Performa Dapur Pacu

Performa Xiaomi Redmi 5

Performa Xiaomi Redmi 5

Sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dibalut antarmuka MIUI 9 yang memiliki user interface sangat cantik dan mudah dikustomisasi. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Octa Core 1.8 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis bertipe Adreno 506. Spesifikasi hardwarenya lebih baik dibandingkan Redmi 4X yang mengusung chipset Snapdragon 435. Alhasil performa smartphone ini lebih cepat dan lebih responsif. Semua aplikasi dan game bisa berjalan sangat lancar. Smartphone ini juga ditunjang oleh Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB. Xiaomi juga menyediakan varian Ram 2GB + Internal 16GB yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Xiaomi Redmi 5 Ram 3GB. Sayangnya smartphone ini masih menggunakan slot sim bertipe Hybrid, sehingga kita tidak bisa menggunakan microSD bersamaan dengan 2 Sim Card. Lalu bagaimana dengan baterainya ?, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan fitur Fast Charging.

Kemampuan Fotografi

Kamera Xiaomi Redmi 5

Kamera Xiaomi Redmi 5

Baterainya bisa terisi cukup cepat, namun sayangnya tidak bisa dilepas. Kemudian soal kamera, Redmi 5 mengusung kamera belakang beresolusi 12 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan sensor berukuran 1.25 micronpixels. Kamera tersebut siap mengabadikan berbagai macam momen dengan hasil foto dan video berkualitas. Selain itu, tersedia pula teknologi Phase Detection Autofocus yang meningkatkan kecepatan bidikan foto dan membuat foto terlihat lebih tajam serta detail. Fitur LED tidak lupa disematkan pada kamera belakang. Sedangkan untuk merekam video bisa menghasilkan video Full HD 1080p@30fps. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Sama seperti kamera belakang, kita bisa merekam video Full HD menggunakan kamera depan. Nah untuk urusan selfie, Xiaomi Redmi 5 mengandalkan fitur Beauty 3.0 yang bisa menghasilkan foto selfie berkualitas dan membuat wajah terlihat lebih cantik. Menariknya lagi, kamera depan tersebut dilengkapi fitur LED Flash.

Fitur dan Konektivitas

Desain Xiaomi Redmi 5

Fitur Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 yang murah tetap membuatnya memiliki fitur yang lengkap. Smartphone ini bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim yang mempermudah akses komunikasi. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, Infrared, GPS (A-GPS, Glonass, BeiDou), dan port MicroUSB 2.0. Walaupun belum menggunakan port USB Type-C, namun Redmi 5 tetap mendukung fitur Fast Charging yang membuat baterainya bisa terisi lebih cepat. Smartphone ini tersedia dalam beberapa varian warna yang terdiri dari Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold. Setiap warna yang tersedia berpadu dengan bodi full metal yang tipis dan ringan. Alhasil desain Redmi 5 terlihat premium dan mewah. Spesifikasi yang dimilikinya juga sangat baik dan didukung kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan berbagai macam momen. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga Xiaomi Redmi 5 yang kami rangkum dibawah ini.
Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5

Daftar Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 5 Ram 2GB Harga Xiaomi Redmi 5 Ram 3GB
Harga Terbaru : Daftar Harga Xiaomi Terbaru
Smartphone ini dipasarkan dalam dua varian memori berbeda, yaitu versi Ram 2GB dan Ram 3GB. Adapun harga Xiaomi Redmi 5 Ram 2GB dibanderol sekitara USD$120 atau setara Rp. 1.7 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5 Ram 3GB dibanderol USD$135 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Harganya sangat murah, sehingga bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari smartphone disegmen entry-level. Sekarang kita tinggal menunggu smartphone ini dipasarkan di Indonesia, dan semoga harga Xiaomi Redmi 5 di Indonesia tetap terjangkau.
Fitur Xiaomi Redmi 5

Smartphone Xiaomi Redmi 5

  • Harga Xiaomi Redmi 5 dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga sangat terjangkau bagi peminatnya
  • Mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang membuat tampilan layar sangat luas bezel layar sangat tipis
  • Dibekali sensor pemindai sidik jari
  • Dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang memiliki performa gaming dan multitasking sangat powerfull
  • Didukung Ram berkapasitas 2GB dan 3GB yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang masbro miliki
  • Baterainya dilengkapi fitur Fast Charging
  • Tersedia sistem operasi Android Nougat berbalut antarmuka MIUI 9 yang membuat performa Redmi 5 semakin cepat
  • Mengusung kamera belakang 12 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel yang menjadikan kemampuan fotografi semakin mumpuni
  • Mendukung jaringan 4G LTE dan Dual Sim

Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Desain baru yang terlihat lebih premium dan mewah menjadi kelebihan utama smartphone ini. Berbekal layar 5.7 inci, pastinya Redmi 5 sangat mengasyikan untuk menikmati beragam konten multimedia. Smartphone ini juga didukung beragam fitur canggih lainnya yang membuat Xiaomi Redmi 5 menjadi salah satu smartphone entry-level terbaik. Namun yang paling penting adalah harga Xiaomi Redm 5 dibanderol sangat murah, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik membelinya.  

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger