Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumlah Pemain Bersamaan PUBG di Steam Turun 50%

Advertisemen
Jumlah Pemain Bersamaan PUBG di Steam Turun 50%

[ad_1]

Dari game yang paling gencar diperbincangkan sepanjang tahun menjadi game yang hanya dibicarakan karena kasus tuntutan hukum, jika diperbandingkan dengan kompetitor yang terus naik daun, atau sekedar soal tambahan konten yang tidak kunjung datang. Benar sekali, kita tengah bicara dengan game battle-royale super populer dari Bluehole Studio asal Korea Selatan â€" Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG. Sempat ditunjuk sebagai game multiplayer terbaik di tahun 2017 kemarin, PUBG sepertinya sudah mulai masuk ke dalam fase pertumbuhan yang mengkhawatirkan. Alih-alih menarik lebih banyak gamer untuk menjajalnya di tahun 2018 ini, ia justru mengalami penurunan angka pemain yang cukup signifikan. PUBG mengawali tahun 2018 dengan fantastis.  Ia berhasil mencatatkan jumlah puncak pemain bersamaan hingga 3,2 juta user, yang berhasil menundukkan game-game sekelas DOTA 2 ataupun CS: GO yang bisa disebut sebagai “raja” di Steam itu sendiri. Namun alih-alih terus tumbuh dan menjadi fenomena yang tidak terbantahkan, popularitas PUBG justru kian menurun. Tidak jelas apa yang mendasarinya atau apakah popularitas Fortnite: Battle Royale juga berkontribusi atau tidak, tapi yang pasti, jumlah pemainnya kini turun sekitar 50%! Walaupun masih terhitung tinggi, kini puncak jummlah pemain mereka hanya berkisar di angka 1,5 juta user. Untuk sebuah penurunan yang terjadi selama 5 bulan, ini tentu jurang yang cukup besar.
Hanya dalam waktu 5 bulan saja, angka pemain bersamaan PUBG turun hingga 50%.
Dengan begitu banyak produk kompetitor yang juga menawarkan sensasi battle-royale dengan optimalisasi dan fitur yang berbeda, sepertinya PUBG tidak bisa lagi sekedar melenggang aman. Statistik sudah memperlihatkan bahwa lahirnya produk-produk kompetitor seperti ini, terutama Fortnite: Battle Royale, ternyata cukup mempengaruhi. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih memainkan PUBG hingga saat ini? Source: PCGamesN Tags: , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger