Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

LG G7 ThinQ Mengikuti Tren "Notch" dan AI

Advertisemen
LG G7 ThinQ Mengikuti Tren "Notch" dan AI

[ad_1]
LG G7 akhirnya hadir. Handphone yang sempat membuat LG labil ini muncul dengan nama LG G7 ThinQ. Nama yang ditambahkan di belakang itu (baca: “think you“) menunjukkan dukungan artificial intelligence (AI) di dalamnya. AI di dalam sistem operasi memang sedang jadi tren. Ah, selain itu, handphone terbaru LG ini juga menampilkan tren lain, yaitu “notch” alias “poni”. LG G7 ThinQ sudah menempuh jalan berkelok bahkan sebelum diumumkan. Awalnya, LG berniat mengumumkan handphone ini di Mobile World Congress 2018. Namun LG menundanya. Kemudian berbagai rumor dan bocoran â€" yang cukup tepat â€" membanjir di internet.

Sekilas LG G7 ThinQ

Akhirnya saat itu tiba, generasi terbaru smartphone seri G ini hadir dengan berbagai fitur unggulan. Smartphone ini menggunakan prosesor canggih (Snapdragon 845), menawarkan layar super cerah (Super Bright Display), Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, bodi tahan air, juga artificial intelligence di dalamnya, termasuk untuk kamera yang lebih baik. Layar sebesar 6,1 inci Quad HD+ di handphone ini hadir dengan rasio 19:5,9 (disebut FullVision). Ya, layarnya memiliki poni di bagian atas. Kalau kamu tidak suka, jangan kuatir, poni itu bisa ditutup dari setelan sistem. Hanya saja, agak janggal rasanya melihat layar berponi, tapi tetap punya bingkai yang relatif tebal di atas dan di bawah.

“Poni” LG G7 ThinQ bisa ditutup

Salah satu hal yang diunggulkan LG di handphone ini adalah AI. Teknologi AI Cam, yang pertama diperkenalkan di LG V30s ThinQ, sekarang mendukung 19 mode kamera. AI juga akan membantu pemotretan cahaya rendah, Line Photo, dan juga Portrait Mode. AI di LG G7 ThinQ juga hadir mendukung layanan Google. Termasuk Google Lens, Google Photo, dan Google Assistant. Bahkan LG menambahkan tombol khusus (di bawah tombol volume) untuk Google Assistant.

Pilihan warna LG G7 ThinQ

Hal lain yang menjadi unggulan adalah audio. LG memperkenalkan Boombox Speaker yang memanfaatkan ruang di bagian dalam handphone untuk memaksimalkan suara bass. LG G7 ThinQ juga mendukung kualitas suara virtual 3D surround DTS:X dan Quad DAC. Walau terlihat canggih, pertanyaan yang dihadapi LG tetap saja apakah handphone ini mampu bersaing dengan handphone flagship lain yang sudah beredar. Samsung Galaxy S9+ dan iPhone X sudah punya reputasi tersendiri. Sementara itu, Huawei P20 Pro dengan sukses mencuri perhatian dunia. Yah, jelas bukan langkah yang mudah.

Spesifikasi LG G7 ThinQ

OS Android 8.0 Oreo
Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 845
  • Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • Adreno 630
RAM
  • G7 ThinQ: 4GB LPDDR4x
  • G7+ ThinQ: 6GB LPDDR4x
Penyimpanan
  • G7 ThinQ: 64GB UFS 2.1 + MicroSD (sampai 2TB)
  • G7+ ThinQ: 128GB UFS 2.1 + MicroSD (sampai 2TB)
Layar 6.1-inch QHD+ 19.5:9 FullVision Super Bright Display (3120 x 1440 / 564ppi)
Baterai 3000 mAh
Kamera Belakang
  • Ganda: 16MP Super Wide Angle (F1.9 / 107°) / 16MP Standard Angle (F1.6 / 71°)
  • Video: 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, HDR, 24-bit/192kHz stereo sound rec.
Kamera Depan 8MP Wide Angle (F1.9 / 80°), 1080p
Audio DTS:X, colokan audio 3,5 mm
Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, USB type-C
Sensor Fingerprint (di belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna New Platinum Gray, New Aurora Black, New Moroccan Blue, Raspberry Rose
Smartphone terbaru LG ini akan segera dirilis di Korea Selatan dan menyusul untuk pasar Amerika, Amerika Latin, Eropa, dan Asia. LG belum memberi informasi harga LG G7 ThinQ. Untuk informasi lebih detil, silakan lihat di situs resminya.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger