Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Melihat Pemakaian Baterai Aplikasi di Android - UrbanDigital

Advertisemen
Melihat Pemakaian Baterai Aplikasi di Android - UrbanDigital

[ad_1]
Bingung kenapa baterai handphone Android cepat habis? Pernahkah kamu bertanya seberapa banyak game atau aplikasi Android memakai baterai? Nah, kalau belum tahu, berikut cara melihat pemakaian baterai tersebut. Eh, tunggu dulu. Apa pentingnya tahu seberapa banyak daya yang dipakai aplikasi? Kan tinggal diiisi lagi dayanya. Lagipula, kan sudah ada perkiraan kapan baterai habis di Android. Hm, perkiraan itu hanyalah sebatas perkiraan. Dalam arti pemakaian normal. Tapi kalau kamu memakai handphone terus menerus, bisa jadi hasilnya berbeda. Sebagai contoh, kalau kamu suka main game online. Ketika koneksi melemah, handphone akan bekerja lebih keras. Belum lagi kalau kamu main cukup lama. Artinya, layar handphone terus menyala. Kondisi ini bisa menyebabkan baterai handphone cepat habis. Oleh karena itu, ada baiknya melakukan cek aplikasi atau game apa yang boros baterai.
Cara Melihat Pemakaian Baterai Oleh Aplikasi
  1. Buka ‘Setelan‘ / ‘Setting‘.
  2. Masuk ke ‘Aplikasi‘ / ‘Apps‘.
  3. Pilih aplikasi atau game yang ingin kamu lihat.
  4. Masuk ke pilihan ‘Baterai‘ / ‘Battery‘.
  5. Lihat informasi baterai sejak diisi penuh di: ‘Penggunaan daya yang dihitung‘ / ‘Computed power use‘.

Melihat pemakaian baterai aplikasi Android

Selain informasi seberapa banyak game atau aplikasi Android memakai baterai, kamu juga bisa melihat sudah berapa lama aplikasi tersebut berjalan. Hal itu termasuk perhitungan CPU total dan CPU foreground. Apa maksudnya? CPU total adalah perhitungan waktu seberapa lama sebuah aplikasi bekerja, baik secara aktif maupun di latar belakang (background). Sedangkan CPU foreground adalah perhitungan seberapa lama sebuah aplikasi berjalan ketika aplikasi tersebut bekerja aktif. Misalnya ketika kita menggunakannya. Jadi, kalau kamu melihat waktu di CPU total lebih banyak dari CPU foreground, berarti aplikasi tersebut bekerja di latar belakang. Misalnya aplikasi melakukan cek lokasi terus menerus atau sedang melakukan download. Dengan membandingkan ketiga hal itu â€" CPU total, CPU foreground, dan Computed power use â€" kamu bisa tahu apakah penggunaan baterai aplikasi itu wajar atau tidak. Selain itu, kamu pun bisa membandingkan dua aplikasi dengan fungsi sama, mana yang lebih efisien pemakaian baterainya. Tentu saja, sekali lagi, kamu jadi bisa memperhitungkan pemakaian baterai ketika kamu butuh aktif menggunakan aplikasi tertentu saat belum bisa mengisi daya.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger