Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Microsoft Umumkan Windows 10 April 2018 Update, Perkenalkan Fitur Focus Assist Terbaru

Advertisemen
Microsoft Umumkan Windows 10 April 2018 Update, Perkenalkan Fitur Focus Assist Terbaru

[ad_1]
Microsoft umumkan update Windows 10 terbaru dengan nama ”Windows 10 April 2018 Update”. Update kali ini bukanlah sebuah update besar seperti Windows Fall Creator Update, namun lebih fokus kepada pengenalan beberapa fitur terbaru yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di versi insider preview, sekarang sudah bisa dinikmati oleh publik serta dilengkapi juga dengan optimalisasi browser dan aplikasi bawaan Windows.
Focus Assist
Salah satu fitur terbaru adalah Focus Assist, fitur ini diperkenalkan pertama kali di acara Build Conference tahun 2017 lalu, sekarang bisa dinikmati oleh publik. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengelola notifikasi agar menjadi lebih rapih, pengguna bisa mengatur untuk sembunyikan notifikasi pada waktu tertentu, selain itu pegguna bisa mendapatkan memilih kontak dan aplikasi mana yang boleh menampilkan notifikasi, selain dari list yang dipilh pengguna, maka notifikasi yang lain akan di blokir oleh operasi sistem.
Timeline
Fitur lainya adalah Timeline, fitur ini mirip seperti fitur “recent history” yang umumnya ada di browser, bedanya ini untuk aplikasi. Anda bisa mengakses kembali aktivitas seperti membaca berita di website atau membuka presentasi yang sebelumnya dikerjakan dengan cepat. Microsoft menjelaskan sementara fitur ini dioptimalkan untuk aplikasi resmi Microsoft saja, dukungan aplikasi lainya akan menyusul.
Dictation
Fitur lainya yang hadir pada update ini adalah Dictation, fitur ini mirip seperti text to speech yang umumnya ada pada smartphone, pengguna bisa merubah ucapan menjadi tulisan. Fitur ini berkerja pada semua aplikasi yang mengandung text field untuk aktifkan fitur ini cukup menekan tombol “Windows + H”.
Microsoft Edge
Microsoft juga hadirkan tambahan fitur untuk Microsoft Edge, diantaranya adalah kehadiran fitur reading view yang berguna untuk kegiatan membaca e-book, serta hadir juga dengan fitur Syllabes yang bisa memperbaiki kesalahan ejaan yang ada pada halaman web secara langsung. Microsoft juga hadirkan video singkat tentang penjelasan fitur-fitur terbaru yang ada pada Microsoft Edge tersebut. Windows 10 April 2018 Update, akan tersedia bertahap melalui Windows Update, atau bisa pengguna install langsung atau download file ISO melalui aplikasi Windows Media Tools.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger