Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Resmi Dirilis, Berikut Deretan Fitur Utama yang Dibawa Android P Beta Version - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Resmi Dirilis, Berikut Deretan Fitur Utama yang Dibawa Android P Beta Version - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Android P
Copyright ©Cnet

Oketekno.com â€" Seperti yang telah kita tau bahwa Google I/O di tahun 2018 ini tengah digelar mulai hari ini tanggal 9 hingga 11 Mei 2018 mendatang. Dan sudah menjadi seperti hal wajib bagi Google untuk memperkenalkan sistem operasi terbarunya pada event penting tersebut. Nah, pada event kali ini Google secara resmi telah mengumumkan kehadiran dari Android P.

Walaupun saat ini masih versi Beta-nya saja yang resmi diluncurkan, akan tetapi sebagian besar fitur yang bakal dihadirkan semuanya sudah tersedia dan siap di Nikmati. Dave Burke selaku menjadi VP Engineering Android telah memberikan penjelasan kalau sistem operasi terbaru besutannya kali ini telah mengusung 3 tema, diantaranya yakni cerdas, sederhana, dan sangat digital alias modern.

Simak Nih: Nama Android P Bocor Lagi Melalui Password WiFi Google I/O

Dari informasi yang telah di dapat dari laman Venture Beat, salah satu fitur yang telah diperkenalkan dalam acara peluncuran Android P kali ini adalah App Actions. Dengan menggunakan fitur ini, sistem operasi Android dimungkinkan untuk memperkirakan apakah tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh sang penggunanya.

Copyright ©PhoneArena

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan para pengembang untuk meningkatkan kemampuan aplikasi besutannya menjadi lebih mudah diakses dan di operasikan. Dengan begini sang pengguna dapat melakukan tindakan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan biasanya.

Untuk fitur ini nantinya akan langsung berlaku untuk beberapa aplikasi seperti Google Search, Google Play, G-Assistant dan juga launcher Android. Prediksi ini nantinya akan dibuat berdasarkan analisa sistem dari aktivitas pengguna selama menggunakan perangkat Smartphone yang dijalankan menggunakan Android P.

Ketahui Yuk: Cara Menjadikan Kamera Sebagai Google Search

Kemudian ada juga fitur bernama Slice yang memiliki fungsi untuk menampilkan antarmuka aplikasi pada hasil pencarian Google Search yang mana termasuk Google Assistant juga. Fitur ini telah direncanakan bakal hadir pada layanan pencariannya di tengah tahun 2018, sedangkan kehadirannya pada layanan asisten virtualnya menjelang akhir tahun 2018.

Copyright ©PhoneArena

Tidak berhenti sampai disitu saja, Android P ini nantinya juga bakal tampil dengan sistem navigasi baru yakni hanya mengandalkan 1 tombol Home Virtual saja dan mengandalkan navigasi berbasis gerakan yang akan tampak mirip dengan pengoperasian yang terdapat pada Smartphone iPhone X.

Memang Google masih menghadirkan tombol back, namun disembunyikan dan hanya akan muncul ketika hendak digunakan. Sedangkan untuk membuka multitasking, pengguna hanya cukup menggeser tombol Home ke bagian samping saja.

Lalu ada juga tampilan Android Dashboard yakni merupakan alat yang memungkinkan sang pengguna dapat mengelola waktu yang telah dihabiskannya ketika menggunakan aplikasi, terlebih lagi fitur ini nantinya juga bisa memberikan notifikasi jika pengguna sudah terlalu lama menghabiskan waktu dengan perangkatnya.

baca juga: Tombol Recent Apps Pada Android P Menghilang, Diganti Apa?


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger