Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Review Super Robot Wars X: Perang Robot Super Keren!

Advertisemen
Review Super Robot Wars X: Perang Robot Super Keren!

[ad_1]

Menarik dan menggoda sejak masa lampau, namun sulit untuk dinikmati karena kendala bahasa, hal inilah yang mungkin membuat nama Super Robot Wars dari Bandai Namco punya posisi unik di industri game. Sebagai game strategi yang menuntut begitu banyak pertimbangan sebelum mengambil satu aksi tertentu, tidak sekedar melihat angka damage dan HP saja, kemampuan untuk memahami apa yang terjadi tentu saja esensial. Berita baiknya? Bandai Namco sendiri mulai berubah pikiran. Setelah beberapa seri terakhir yang sempat ditranslasikan ke bahasa Inggris, sang seri terbaru juga mengalami perlakuan yang serupa untuk pasar Asia Tenggara. Translasi yang akhirnya membuat kami berkesempatan untuk terjun dan memahami, apa yang begitu istimewa dari Super Robot Wars X untuk Playstation 4 dan Playstation Vita. Mempertahankan voice act Jepang dan mengganti semua teks ke bahasa Inggris, Super Robot Wars X menjadi seri Super Robot Wars pertama yang kami (saya pribadi) cicipi selama ini. Tidak perlu menunggu waktu terlalu lama hingga kami berujung jatuh hati pada apa yang ia tawarkan. Elemen strategi yang ia usung memang membuatnya jadi proyek yang cukup menggoda untuk semua jenis gamer pencinta genre ini. Namun konten yang ia usung, terutama dari fakta bahwa ia melebur begitu banyak franchise berbasis mecha (robot) di dalamnya membuatnya menyasar pasar yang cukup “kecil”, bahkan untuk ukuran gamer itu sendiri. Satu yang pasti, impresi pertama yang ia tawarkan begitu kuat hingga cukup membuat kami bersyukur, diperkenalkan dengan apa itu Super Robot Wars. Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Super Robot Wars X ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai perang robot super keren? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Bagaimana caranya Anda melebur puluhan seri anime / manga mecha populer di satu ruang yang sama?
Ini mungkin salah satu pertanyaan terpenting yang Anda temukan di Super Robot Wars X. Bagaimana caranya Anda meracik sebuah game strategi dengan basis cerita, sembari mempertahankan daya tarik dan fakta, bahwa Anda melebur sekitar setidaknya 20 buah franchise anime mecha di dalamnya? Tidak lagi cara yang lebih efektif sepertinya, selain menggunakan trope klasik â€" tersera p ke dalam sebuah dunia yang baru dan berbeda. Untuk alasan yang misterius, hampir semua karakter dan mecha ini terserap ke dalam sebuah dunia baru nan misterius yang disebut sebagai Al-Wrath, yang tidak seperti dunia asal mereka, ternyata memuat sebuah kekuatan magic di dalamnya. Mereka yang bisa memanfaatkan kekuatan magis tersebut bisa mengakses kekuatan yang disebut “Dogma” yang di beberapa skenario bahkan, memungkinkan mereka untuk memanipulasi elemen yang ada. Anda akan berperan sebagai satu dari dua karakter utama yang bisa dipilih, Amari atau Iori, yang tergabung di dalam organisasi yang disebut sebagai Order of Mages.
Semua mecha terkait ini tiba-tiba terlempar ke sebuah dunia baru bernama Al-Wrath yang penuh dengan kemampuan magis.
Tidak hanya karakter protagonis saja, tetapi juga karakter / faksi antagonis.
Namun seperti yang bisa diprediksi, kehadiran para mecha dari luar semesta in tidak hanya terbatas pada faksi dan karakter protagonis saja. Mengingat sebagian besar mereka tertelan atau tertarik pada saat berusaha menyelesaikan ragam konflik yang ada di dunia mereka masing-masing, ia juga membawa faksi / karakter antagonis yang ada. Maka seperti para mecha yang bergabung di bawah Amari / Iori untuk menyelamatkan dan mencari tahu soal beragam misteri Al-Wrath, para karakter antagonis ini juga secara mengagumkan, tergabung ke dalam beragam organisasi yang saling bahu-membahu untuk beragam motivasi yang berbeda.
Takdir seperti apa yang menunggu mereka?
Lantas, apa yang sebenarnya terjadi di Al-Wrath? Mengapa begitu banyak semesta tiba-tiba bergabung di dunia yang satu ini? Konflik utama seperti apa yang harus dihadapi oleh pertarungan robot-robot ini? Anda tentu saja harus memainkan game ini untuk mendapatkan jawabannya. Tags: , , , , , , ,


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger